Pecinta Alam Se-Indonesia Bantu Bencana Lombok – strategi.id
Nusantara

Pecinta Alam Se-Indonesia Bantu Bencana Lombok

Strategi.id - Brefing Pecinta Alam Se-Indonesia Menangani Posko Gempa Lombok
Strategi.id - Brefing Pecinta Alam Se-Indonesia Menangani Posko Gempa Lombok

Strategi.id – Rabu (8/8/18) Komunitas dan Himpunan mahasiswa bersatu menamakan mereka Pecinta Alam Se-Indonesia, satu tujuan bergerak bersama untuk membantu masyarakat lombok yang terdampak Gempa bermagnitudo 7.0.

Posko Pecinta Alam Se-Indonesiaini yang saat ini terdiri dari relawan-relawan pulau jawa, sumbawa, bahkan sumatera, berada di Universitas Mataram, yang di fasilitasi oleh Himpunan Pecinta Alam ‘Grahapala Rinjani UnRam’

Pada malam pukul 20:41 WIT dilakukan briefing guna menentukan fokus dan kegiatan esok yang akan dilakukan oleh relawan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada kawan-kawan relawan yang sudah hadir jauh-jauh guna membantu kesini” – Ucap Abdurahman ketua Wanapala NTB.

Briefing menghasilkan kesepakatan bahwa daerah terisolir di Lombok Utara dam Lombok Barat menjadi prioritas. Juga dilakukan assesment / pendataan untuk mempermudah pergerakan relawan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Disini, di Lombok, bencana ini membuat lumpuh ekonomi, sehingga logistik kurang. Ditambah Relawan lombok sendiri menjadi korban, kekuatan teman-teman sangat di butuhkan.” – Ujar Conge salah satu relawan dari Malang.

Esok hari relawan Pecinta Alam Se-Indonesia fokus terhadap Assesment. Dan sementara Lombok sendiri masih membutuhkan bantuan logistik (bahan pangan, selimut, atau tenda darurat, dsb).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top