Pemprov DKI Alokasikan dana 140M untuk Revitalisasi 5 Taman – strategi.id
Nusantara

Pemprov DKI Alokasikan dana 140M untuk Revitalisasi 5 Taman

Strategi.id – Pemprov DKI Jakarta akan merevitalisasi lima taman terbuka hijau pada tahun 2019. Kepala Dinas Kehutanan, Suzi Marsita mengatakan Pemprov DKI menganggarkan Rp 140 miliar untuk revitalisasi tersebut.

Lima taman yang akan direvitalisasi yakni Taman Tebet, Taman Puring, Taman Tugu Tani, Taman Mataram, dan Taman Langsat. Untuk setiap taman, kata Suzi, Pemprov DKI akan membuat beragam tema.

baca juga : Alasan Ibu Tien Bangun Taman Mini Indonesia Indah

“Kurang lebih Rp 140-an (miliar). Enggak, beda-beda dong, beda-beda (temanya),” kata Suzi saat dihubungi, Senin (7/1/19).

Suzi mengatakan saat ini Pemprov DKI tengah melakukan tahap perencanaan revitalisasi lima taman tersebut. Nantinya, Suzi menuturkan lima taman ini akan memiliki keseluruhan fasilitas yang diharapkan oleh masyarakat, termasuk bagi yang berkebutuhan khusus.

“Iya, beda-beda pokoknya yang pastinya taman itu nantinya bisa memfasilitasi semua lapisan masyarakat dari usia anak-anak sampai usia lanjut. Termasuk yang warga kebutuhan khusus. (Saat ini) dalam proses perencanaan, tahap perencanaan,” kata dia.

baca juga : Kebijakan Pemprov DKI Tentang Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan telah melakukan kunjungan ke Taman Tebet untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam proses perencanaan revitalisasi taman. Dalam kunjungannya, Anies memastikan akan memperbaiki fasilitas air bersih serta pengaturan tempat pembuangan sampah (TPS).

“Kita juga akan memastikan bahwa air yang mengalir di sini, itu air yang bersih,tidak berbau, sehingga mereka yang berkegiatan di tempat ini nyaman. Juga pengelolaan ada TPS di sini yang nanti akan diatur desainnya, sehingga tidak menyebabkan aroma yang tidak sedap di lingkungan taman kita,” kata Anies, Kamis (3/1/19).

Gubernur DKI Jakarta Anies berharap revitalisasi Taman Tebet nantinya dapat dijadikan taman percontohan untuk perbaikan taman-taman lainnya yanga ada di Jakarta. Karena salah satu target Anies di tahun 2019 adalah menata ulang ruang terbuka hijau di Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top