Pendiri Microsoft Meninggal Karena Mengidap Kanker – strategi.id
Internasional

Pendiri Microsoft Meninggal Karena Mengidap Kanker

Strategi.id - Pendiri Microsoft Meninggal Karena Mengidap Kanker
Strategi.id - Pendiri Microsoft Meninggal Karena Mengidap Kanker

Strategi.id – Paul Allen yang mendirikan Microsoft bersama Bill Gates, meninggal dunia pada usia 65 tahun karena komplikasi penyakit kanker Limfoma non-Hodgkin.

Allen pertama kali bertemu dengan Bill Gates pada tahun 1968 ketika menempuh masa SMA di Lakeside School di Seattle. Sama-sama jenius dan gila komputer, mereka pun jadi sobat akrab.

Sempat berteman akrab, Allen dan Gates di masa-masa awal berdirinya Microsoft jadi banyak bertengkar. Hingga akhirnya Allen meninggalkan Microsoft pada tahun 1983. Hubungan mereka membaik beberapa tahun belakangan.

Paul meninggal akibat komplikasi limfoma non-Hodgkin, penyakit kanker getah bening yang telah dideritanya sejak bertahun-tahun. Pada 2009 ia pun pernah dirawat secara intensif karena penyakit ini.

Menurut saudara perempuan Paul, Jody Allen, Paul Allen adalah seorang sosok yang luar biasa. Ia dikenal pantang menyerah melawan penyakit yang dideritanya sejak beberapa tahun silam. “Saudaraku adalah seorang individu yang luar biasa. Dia adalah saudara dan paman yang sangat kami sayangi, dan teman yang luar biasa,” ucap Jody.

CEO Microsoft, Satya Nadella pun mengungkapkan belasungkawanya lewat Twitter. Melalui pernyataan resminya, Nadella pun mengaku telah belajar banyak hal dari Paul Allen. Ia mengatakan bahwa Paul Allen adalah sosok yang tak bisa dilepaskan dari Microsoft.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top