"Pengabdi Setan" Juara Pada Penghargaan Film Horor Terbaik Toronto 2018 - strategi.id
Nusantara

“Pengabdi Setan” Juara Pada Penghargaan Film Horor Terbaik Toronto 2018

Strategi.id - "Pengabdi Setan" Juara Pada Penghargaan Film Horor Terbaik Toronto 2018

Strategi.id – Film ‘Pengabdi Setan’ (2017) berhasil menang dalam ajang Toronto After Dark Film Festival 2018. Kemenangan tersebut diperoleh pada kategori Best Horror Film.

Meski nyaris satu tahun berlalu sejak penayangannya, film horor ‘Pengabdi Setan’ garapan sutradara Joko Anwar kembali meraih penghargaan di kancah internasional. Toronto After Dark Film Festival adalah festival film horor, sci-fi, action dan kultus yang digelar setiap tahun di Toronto, Kanada. Selain menampilkan film-film Amerika, festival ini juga menghadirkan beragam film dari Asia dan Eropa.

Informasi tersebut dibagikan oleh Tara Basro di akun Instagram-nya. Aktris tersebut merupakan pemain utama dari film besutan sutradara Joko Anwar tersebut. tulisnya sebagai keterangan foto yang yang diunggahnya, Senin (29/10/18).

Dalam sebuah foto, Tara Basto menuliskan, “It seems like everyone loves my mother (tampaknya semua orang menyukai ibuku).”

Ibu yang dimaksud oleh Tara Basro adalah sosok hantu di film itu yang diperankan oleh Ayu Laksmi. Sedangkan Tara Basro dalam ‘Pengabdi Setan’ berperan sebagai Rini, kakak tertua di keluarga.

Ini bukan kali pertama ‘Pengabdi Setan’ meraih penghargaan di kancah internasional. Sebelumnya, film ini juga berhasil meraih kemenangan dalam kategori yang sama di ajang Popcorn Frights Film Festival yang digelar di Florida, Amerika Serikat pada Bulan Agustus 2017 yang lalu.

‘Pengabdi Setan’ juga memenangkan kategori ‘Film Terbaik’ di gelaran Overlook Film Festival pada Bulan April yang lalu. Film ini sendiri, memang tayang di 42 negara di dunia. Wah Hebatnya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top