Pentingnya Pembinaan Pengelolaan Arsip UKPD Menjadi Target Sudin Pusip Jakarta Selatan - strategi.id
Nusantara

Pentingnya Pembinaan Pengelolaan Arsip UKPD Menjadi Target Sudin Pusip Jakarta Selatan

Pentingnya Pembinaan Pengelolaan Arsip UKPD Menjadi Target Sudin Pusip Jakarta Selatan
Strategi.id-Pentingnya Pembinaan Pengelolaan Arsip UKPD Menjadi Target Sudin Pusip Jakarta Selatan

Strategi.id- Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan menargetkan akan membina 30 Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dalam pengelolaan arsip dinamis sepanjang tahun ini.

Sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2014 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 243 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, maka tugas pokok Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta adalah :BPAD mempunyai tugas menyelenggarakan urusan perpustakaan dan kearsipan daerah.

Baca Juga : Banjir Mengepung Sejumlah Wilayah di Jakarta, Tangerang dan Bekasi

Kepala Seksi Kearsipan Sudin Pusip Jakarta Selatan, Ahmad Syafei mengatakan, sejauh ini, pihaknya telah melakukan pembinaan pengelolaan arsip dinamis kepada Suku Dinas Perhubungan dan Kelurahan Pejaten Barat.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak awal Februari,” ujarnya, Kamis (20/2/20).

Baca Juga : Masyarakat Betawi adalah Masyarakat Kosmopolitan

Ahmad Syafei menjelaskan, ada tiga hal yang akan dilakukan dalam pembinaan pengelolaan arsip dinamis terhadap 30 UKPD. Pertama terkait audit kearsipan, kemudian pembinaan SDM bagian Tata Usaha (TU) dan memberikan pemahaman akan pengelolaan arsip sesuai aturan yang berlaku

Syafei menambahkan, pembinaan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 94 Tahun 2016 tentang Tata Naskah Dinas .

“Secara garis besar kita akan melakukan monitoring, asistensi, penataan, evaluasi, audit serta permintaan pembinaan terhadap UKPD,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top