Kim Jong Un Tiba Di Singapura Menjelang Pertemuan Trump-Kim - strategi.id
Nusantara

Kim Jong Un Tiba Di Singapura Menjelang Pertemuan Trump-Kim

Pertemuan Trump-Kim

Strategi.id – Singapura – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di St Regis Hotel di pusat kota Singapura setelah mendarat pada hari Minggu (10 Juni), dua hari sebelum pertemuan puncak yang direncanakan dengan Presiden AS Donald Trump.

Kedua pemimpin akan bertemu Selasa di Hotel Capella di pulau Sentosa di mana pembicaraan tentang denuklirisasi Korea Utara dengan imbalan bantuan ekonomi akan dilakukan.

Terlihat iring-iringan mobil Mr Kim Changi Aiport ditemani oleh pengawalan polisi lalu lintas. Kim Jong Un mendarat di Singapura pada hari Minggu sore (10 Juni).

Pemimpin Korea Utara diperkirakan akan menginap di hotel St Regis dan Mr Trump di Shangri-La, keduanya di daerah Tanglin di dalam pusat kota Singapura.

Baik Sentosa dan wilayah Tanglin telah ditetapkan sebagai area acara khusus oleh polisi dan keamanan telah diperketat di kedua tempat tersebut.

Pekan lalu, pihak berwenang Singapura juga memperingatkan wisatawan yang tiba di dan berangkat dari Singapura untuk mengharapkan penundaan penerbangan karena wilayah udara akan dibatasi dari hari Minggu hingga Kamis.

Lebih dari 2.500 jurnalis telah turun di Singapura untuk meliput acara tersebut, dan akan berbasis di pusat media di gedung pit F1.

Pertemuan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, dimana untuk pertama kalinya seorang presiden AS akan duduk bertemu dengan pemimpin Korea Utara. Walaupun sebelumnya diberitakan, bahwa pertemuan ini hampir dibatalkan hanya dua minggu sebelum acara.

Menjelang keberangkatannya ke Singapura, Presiden Trump menggambarkan pertemuan itu sebagai “misi perdamaian”, di mana mereka mendapat “satu kali tembakan”. “Saya pikir dalam satu menit pertama saya akan tahu … Dan jika saya pikir itu tidak akan terjadi – saya tidak akan membuang waktu saya. Saya tidak ingin membuang-buang waktu,” katanya kepada media di KTT G7 di Quebec, Kanada. (IS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top