Pesan Jokowi Pada Peringatan Hari Santri Nasional – strategi.id
Nusantara

Pesan Jokowi Pada Peringatan Hari Santri Nasional

Strategi.id - Pesan Jokowi Pada Peringatan Hari Santri Nasional

Strategi.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan peringatan Hari Santri pada 22 Oktober merupakan penghormatan Negara Indonesia kepada para santri di tanah air.

Info Sekretariat Kabinet RI, Senin (22/10/18), hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/10/18) malam.

Presiden Jokowi mengatakan peran besar ulama dan santri dalam Kemerdekaan Indonesia yakni menjaga ke arah jalan kebenaran dan kemajuan.

“Sejarah telah mencatat peran besar para ulama dan santri dalam masa perjuangan kemerdekaan, dalam menjaga NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang selalu menjaga ke jalan kebenaran dan ke jalan kemajuan,” ucap Jokowi.

Tak hanya, santri dan para ulama, rasa penghargaan ini juga ditunjukkan kepada para kiai, para habaib, para ajengan, dan seluruh komponen bangsa yang mengikuti teladan para alim ulama, para habaib, para ajengan, para kiai.

Jokowi menegaskan, menjadi santri adalah menjadi muslim yang mencintai bangsa dan negara.

Lanjutnya Jokowi mengungkapkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan rumah bagi semua dan perlu dijaga bersama.

Selain itu di acara ini Presiden juga mengingatkan akan bahaya fitnah dan hoaks. Menurutnya, tahun ini merupakan tahun rawan hoaks, ujaran kebencian dan fitnah. Ia mengungkap ajaran agama tidak memperbolehkan fitnah, mencela, dan menjelek-jelekkan.

Ia mengingatkan, pilihan politik jangan sampai membuat antar elemen sebangsa dan setanah air saling menfitnah.
“Jangan percaya pada yang namanya hoaks. Kalau sudah menjelang tahun politik seperti ini banyak beredar kabar bohong dan fitnah-fitnah,” ungkapnya.
Peringatan HSN 2018 ini dihadiri para pejabat, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Politikus PPP Romahurmuzy.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top