Pidato Kebangsaan, Jokowi Singgung Konsesi Tanah – strategi.id
Nusantara

Pidato Kebangsaan, Jokowi Singgung Konsesi Tanah

Strategi.id - Pidato Kebangsaan, Jokowi Singgung Konsesi Tanah

Strategi.id – Pidato kebangsaan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Sentul sempat terhenti berkali-kali karena teriakan para relawan yang begitu kencang. Para relawan tidak bisa menyembunyikan ekspresi mereka ketika Jokowi menyinggung beberapa hal kontroversial.

Misalnya ketika Jokowi menyinggung program perhutanan sosial. Mulanya, Jokowi mengatakan pemerintah telah memberikan konsesi lahan sebesar 2,6 juta hektar untuk rakyat kecil. Kemudian ada 12,7 juta hektar yang masih belum dibagikan.

“Ini adalah konsesi tanah untuk rakyat. Konsesi tanah untuk rakyat kecil!” kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/19).

baca juga : Tim Jokowi-Ma’ruf “Gaspol” Serangan Udara dan Darat

Jokowi kemudian menyinggung pemegang konsesi besar. Hal ini mengingatkan relawan terhadap pernyataan Jokowi dalam debat kedua soal calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengelola lahan di Aceh.

“Jika ada penerima konsesi besar yang mau mengembalikan ke negara…,” kata Jokowi.

Kata-kata Jokowi ini langsung terhenti karena teriakan relawan yang bergemuruh. Mereka bertepuk tangan dan ramai-ramai berteriak “balikin”.

“Balikin! Balikin!” kata relawan.

Jokowi sampai mengulang ucapannya sebanyak tiga kali. Namun teriakan relawan tidak kunjung mereda. Jokowi pun terdiam sementara sambil memandangi para relawan.

Setelah teriakan mereda, Jokowi melanjutkan pidatonya.

“Jadi kalau ada konsesi besar yang ingin dikembalikan ke negara, saya tunggu!” kata dia.

Relawan kembali berdiri dan bertepuk tangan. Suasana kembali riuh. Kali ini Jokowi tetap melanjutkan pidatonya di tengah teriakan yang bergemuruh.

“Saya tunggu, saya tunggu sekarang dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil,” ujar Jokowi.

“Karena masih banyak rakyat yang membutuhkan,” tambah dia.


Pidato kebangsaan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top