PKS yang gagal Mendominasi Pilkada Serentak di tingkat Kabupaten Kota di Jawa Tengah – strategi.id
Nusantara

PKS yang gagal Mendominasi Pilkada Serentak di tingkat Kabupaten Kota di Jawa Tengah

Strategi.id-PKS : Pergantian Pengurus Adalah Respons Stagnasi di Lapangan

STRATEGI.ID – Pada hari Rabu, 27 Juni 2018, beberapa wilayah kabupaten dan kota di Jawa Tengah turut menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Tingkat II, untuk memilih calon Bupati dan Walikota. Wilayah kabupaten/ kota yang menyelenggarakan pilkada serentak di antaranya adalah Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kudus, Dan Kota Tegal.

Dalam pantauan data yang di lakukan oleh tim Strategi.id Partai Keadilan Sejahtera hanya menang di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, dan Kalah di 5 daerah lain yaitu:  Kabupaten Temanggung, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang, Kabupaten Karanganyar, Dan Kota Tegal.

Di Kabupaten Tegal Partai Keadilan Sejahtera mengusung paslon Umi azizah- Ardi Sabililah bersama-sama dengan Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional perolehan suara 70,89% , Sedangkan di Kota Tegal Partai Keadilan Sejahtera mengusung calon Dedy-Jumadi dengan perolehan suara 28,01% bersama-sama dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA)

Partai yang mempopulerkan tagar #2019GantiPresiden ini  nampaknya harus menghitung ulang kekuatannya untuk berkompetisi di pilpres 2019 apabila ingin menyodorkan kadernya untuk maja nanti.. Beratnya untuk memenangkan pertarungan di pilpres dan di pileg 2019 mendatang akan menjadi tambah sulit apabila Partai Keadilan Sejahtera tidak mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang menjadi basis pemilihannya. Kekalahan Partai yang dulunya bernama Partai Keadilan di 5 Kabupaten adalah hal yang sangat mendasar yang harus segera dibenahi apabila  Partai ini masih berambisi untuk menarik kembali kepercayaan masyarakat terhadap Partai Oposisi ini. Idealnya apabila Partai Keadilam Sejahtera ini ingin menatap kemenangan pada pilpres pada 2019 nanti,  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wajin dapat memastikan kemenangan pada setiap pertarungan dalam kontestasi pilkada serentak 2018 ini.

Mengingat hal di atas, Partai yang mengusung 9 Capres dan Cawapres ini wajib berbenah diri dan merefleksikan metode-metodenya dalam menjaring suara dan menarik hati masyrakat khususnya di daerah-daerah jawa tengah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top