PKS Mencurigai Prabowo, Jokowi Siap untuk 2019 - strategi.id
Nusantara

PKS Mencurigai Prabowo, Jokowi Siap untuk 2019

mansinton (foto : Instagram @masinton / is)

mansinton (foto : Instagram @masinton / is)

Stategi.id – Jakarta : Lembaga Survei Kedai KOPI melaksanakan diskusi publik di Restaurant Bumbu Desa Jl Cikini, dengan bertemakan Manuver Merebut Posisi Cawapres. Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Dalam diskusi tersebut turut hadir Politis PDIP Perjuangan ‘Masinton Pasaribu’,Politisi PKS ‘Mahfud Siddiq’, Pengamat Politik Voxpol Center ‘Pangi Syarwi Chaniago, Founder Lembaga Survei Kedai Kopi ‘Hendro Satrio’.

Mahfud Siddiq menyampaikan bahwa Pilpres 2019 medatang PKS tidak akan memberikan tiket gratis dalam pertarungan tersebut, cukup sabar pada Pilpres 2014, PKS harus memilik posisi tawar pada Tahun ini.

“Pada Tahun 2014 kami sudah cukup sabar dalam Pilpres, rasanya kami tidak ada posisi tawar yang baik . Tahun ini, kami tidak akan memberikan tiket gratis dan harus memiliki posisi tawar sebagai Cawapres. Ujarnya pada saat diskusi. Rabu,18/7/18.

Menurutnya, Prabowo sepertinya sudah tidak percaya lagi dengan kesepakatan politik kita, karena sikap Prabowo yang membuka komunikasi politik dengan partai lain.

“Saya rasa Prabowo mulai tidak percaya dengan kami, beliau membuka komunikasi politik dengan Partai Politik Lain. Paparnya.

“Prabowo fokus bangun strategi ajalah, jangan wara-wiri. Tambah Politis PKS tersebut.

Di tempat yang sama, Masinton Pasribu dari Fraksi PDIP menyampaikan bahwa nama-nama wakil Jokowi kedepan sudah di kantongi oleh Jokowi sendiri. Katanya.

“Menjadi Wakil Jokowi harus mempunyai 3 kriteria yaitu :

1.Capres harus memenuhi sektoral untuk menang.
2 . Memiliki visi kuat untuk membangun negara danmemahami kondisi bngsa
3. kepemimpinan nasional yg bisa melanjutkan pembangunan yang sedang di bangun saat ini. Ujar Masinton Pasaribu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top