PKS : Simpati Dan Doa Kami Untuk Seluruh Korban Bencana Alam – strategi.id
Nusantara

PKS : Simpati Dan Doa Kami Untuk Seluruh Korban Bencana Alam

Strategi.id-PKS : Pergantian Pengurus Adalah Respons Stagnasi di Lapangan

Strategi.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berduka dengan jatuhnya korban jiwa, korban luka, rusaknya rumah dan fasilitas publik akibat gempa bumi Donggala dan tsunami di Palu, Jumat (28/09/18) kemarin.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyampaikan doa dan simpati bagi masyarakat yang terdampak gempa maupun tsunami di Sulawesi Tengah pada khususnya.

“Semoga saudara-saudara kita diberikan keselamatan dan ketabahan. Kita semua berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di Dongala, Mamuju dan Kota Palu. Kita semuanya rakyat Indonesia khususnya kader dan simpatisan PKS berempati dan bersimpati kepada mereka,” ujar Sohibul di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Sohibul Iman juga menjelaskan relawan PKS sudah bergerak menuju lokasi bencana hari ini untuk melakukan tindakan tanggap darurat. “Kita mengimbau kader dan simpatisan PKS dan seluruh rakyat Indonesia bahhu-membahu memberikan bantuan,” ujar dia.

Baca Juga :Fahri Hamzah: Prabowo Mengundurkan Diri Saja Dari Gerindra

Sohibul menyebutkan, PKS terus melakukan program recovery terhadap korban gempa Lombok. Tetapi, relawan PKS tetap bergerak ke Sulawesi Tengah untuk melakukan aksi tanggap darurat.

“Kita belum selesai membantu saudara-saudara di NTB tetapi itu tidak memnghalangi kita membantu saudara kita yang tertimpa musaibah di Sulawesi Tengah,” papar dia.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid turut mendoakan agar masyarakat Sulawesi Tengah terlindungi dari marabahaya. “Yaa Allah Yaa Rahman Yaa Rahiim, lindungi dan selamatkan saudara-saudara kami di Sulawesi Tengah, dari marabahaya gempa bumi, tsunami,” ungkap Hidayat.

Hidayat menambahkan, banyak warga yang menjadi korban, juga rumah, masjid, pesantren, sekolah, pasar dan fasilitas umum lainnya. Ia pun mengajak agar rakyat Indonesia membantu meringankan beban saudara-saudara di Sulawesi Tengah.

Baca Juga :Pepesthen Korona dan Bencana Kemanusian

“Mari kita bantu dengan doa, dana dan apa saja yang kita bisa. Sebagaimana biasa PKS juga turun membantu saudara kita di sana,” ujar Hidayat.

hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter-nya, @hnurwahid, Minggu (30/9/2018).

Hidayat Nur Wahid mengatakan gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah tidak boleh menjadi alasan bagi pemerintah pusat untuk tidak memenuhi janjinya.

Baca Juga :Presiden Memberi Empat Arahan Penanganan Bencana di Sulawesi Tengah

Janji, kata Hidayat Nur Wahid, sudah dinyatakan secara terbuka kepada korban gempa bumi di Lombok dan Sumbawa. Menurutnya, melayani semua korban gempa sudah menjadi kewajiban bagi negara.

“Dan tentunya gempa dan tsunami yg terjadi di Sulawesi Tengah (Donggala dan Palu dll), tak boleh dijadikan sebagai alasan oleh Pemerintah Pusat untuk tidak penuhi janji-janji terbuka yang sudah langsung dinyatakan kepada korban-korban gempa bumi di Lombok dan Sumbawa. Melayani semuanya adalah kewajiban Negara,” tulis Hidayat Nur Wahid.

Diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 7,7 SR mengguncang wilayah Sulawesi Tengah tepatnya 27 km Timur Laut Donggala, Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 17.02 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top