PMJ Gelar Razia Narkoba – strategi.id
Nusantara

PMJ Gelar Razia Narkoba

Strategi.id - PMJ Gelar Razia Narkoba
Strategi.id - PMJ Gelar Razia Narkoba

Strategi.id – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) menggelar razia narkoba ke sejumlah tempat hiburan malam di Jakarta, dinihari (30/12/18).

Operasi digelar guna menciptakan kondisi yang kondusif jelang malam pergantian tahun, sekaligus melakukan pengecekan jumlah penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam.

Di salah satu tempat hiburan malam di kawasan Harmoni, polisi mengamankan 7 (4 perempuan, 3 laki-laki) orang yang positif menggunakan narkoba.

Baca Juga : Narkoba 70 Kg Sabu Dan 40 Ribu Ekstasi Di Amankan Polisi

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, “jadi 5 itu (red: menggunakan) adalah methaphetamine, dan 2 TAC (ekstasi),”.

Argo mengatakan ketujuh orang tersebut akan di bawa ke PMJ, untuk diperiksa lebih lanjut di poliklinik. Selanjutnya, ketujuh orang tersebut akan diminta keterangannya.

Pada saat yang bersamaan, Direktur Narkoba PMJ, Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, razia ini merupakan pesan untuk para pengguna, pengedar dan bandar narkoba, bahwa polisi tidak libur.

“Ini (red: razia narkoba) adalah pesan kepada para penyalahguna narkoba, baik pengguna, pengedar, bandar, bahwa polisi tidak libur”, tegas Suwondo di TKP salah satu tempat hiburan malam.

Menurut Suwondo, razia ke sejumlah tempat hiburan malam membuka peluang, dari penangkapan pengguna, polisi bisa langsung menemukan pengedar narkoba.

Dini hari tadi, PMJ melakukan razia secara terbuka, namun selanjutnya razia akan dilakukan secara tertutup, dan itu dianggap cukup efektif untuk mengungkap dan menangkap pengguna, pengedar dan bandar.

Suwondo berharap, “di Jakarta dan wilayah hukum (PMJ) sekitarnya, perayaan tahun baru (dilakukan) tanpa narkoba,”.

Baca Juga : Hingga November 2018 Polda Metro Ringkus 12 Bandar Narkoba

Selanjutnya, ketujuh orang yang diamankan karena positif menggunakan narkoba, akan diperiksa kembali apakah yang bersangkutan sedang mengkonsumsi obat tertentu sesuai resep dokter, atau memang menjadi penyalahguna narkoba.

Setelah itu dilakukan asasmeent bersama tim BNN, dan dikembalikan ke keluarga untuk direhabilitasi. Dalam razia tersebut tidak ditemukan barang bukti di TKP.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top