Polda Metro Jaya Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta - strategi.id
Nusantara

Polda Metro Jaya Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta

Strategi.id – Polda Metro Jaya menetapkan 257 tersangka yang terlibat aksi kericuhan 21-22 Mei pada tiga daerah berbeda di Jakarta.

“Para tersangka diamankan petugas di daerah Gambir, Bawaslu, dan Petamburan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (22/5/19).

Baca Juga : Kalau Ada Peluru Tajam Bukan dari Personel Jaga Aksi 22 Mei

Dari tangan pelaku pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti seperti HP, cerulit, petasan dan mercon.

“Kami dari Polda serta Polres Jakbar, menyampaikan berkaitan dengan unjuk rasa pada 21 dan 22 Mei yang TKP-nya ada 3 tempat, yaitu di Bawaslu, Petamburan, dan Gambir,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Agro Yuwono dalam saat konfrensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/5/19).

Baca Juga : Siapakah Dalang Kerusuhan 22 Mei 2019? Ini Jawaban Menteri Polhukam

Argo menjelaskan dari 3 TKP tersebut, pihanya melakukan penangkapan terhadap sekelompok massa yang melakukan rusuh. “Ada 257 tersangka yang membuat kerusuhan untuk di Bawaslu ada 72, kemudian Petamburan 150 orang, dan Gambir ada 29 tersangka. Jadi keseluruhan 257 orang,” pungkasnya.

Baca Juga : BPN: Massa Demo Ricuh Bukan Pendukung Prabowo-Sandi

Dia menjelaskan penangkapan dilakukan, karena mereka melawan petugas yang sedang bertugas dan melakukan pengrusakan ingin masuk ke Bawaslu. “Sedangkan di Petamburan yaitu, penyerangan mobil dan asrama (Brimob). Pengrusakan di Gambir ada barang bukti bendera hitam, mercon atau petasan,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top