Polemik Kampanye Jan Ethes Cucu Jokowi – strategi.id
Nusantara

Polemik Kampanye Jan Ethes Cucu Jokowi

JOkowi dan jan ethes

Strategi.id- Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Hidayat Nur Wahid mempertanyakan tentang pelibatan Jan Ethes dalam kampanye Jokowi. Menurut dia, hal itu bisa jadi legitimasi pelibatan anak-anak dalam kampanye.

“Ini Jan Ethes yang pernah sebut @Jokowi, kakeknya sebagai ‘Artis’ ya? Tapi bagaimana kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak-anak dalam kampanye,” tulis Hidayat dalam akun Twitternya @hnurwahid, Sabtu, (26/1/19).

Baca Juga : Komunitas J-MA Bersama Pemilih Pemula Kampanyekan Stop Hoax dan Kampanye Hitam

Cuitan Hidayat Nur Wahid ini juga menanggapi berita yang menyebut tim kampanye Jokowi mengklaim Jokowi lebih unggul dari Prabowo dalam pertarungan di media sosial. Ketua Tim Cakra 19, salah satu tim bayangan pemenangan Jokowi, Andi Widjajanto mengatakan Jan Ethes menjadi salah satu magnet kuat yang kerap menuai simpati di media sosial.

Baca Juga : Jokowi dan Keluarga: Terima Kasih Untuk Temen Media

Pernyataan Andi tersebut disampaikan saat memberikan pembekalan kepada relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Niaga Tower, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (25/1/19). Andi mulanya mengklaim bahwa pihaknya unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pertarungan di media sosial. 

Keunggulan itu terjadi lantaran pihaknya memiliki strategi jitu untuk memviralkan sang capres, salah satunya interaksi Jokowi dengan cucunya, Jan Ethes. Dengan keunggulan-keunggulan itu, Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil menguasai 58 persen exposure di media sosial. 

Baca Juga : Jokowi Menikmati Momen Kehangatan Keluarga di Istana Bogor

Sedangkan Anggota Badan Pengawas Pemilu, Ratna Dewi Pettalolo mengatakan tak ada unsur kampanye dalam konten media sosial itu.

“Dari gambar saya tidak melihat ada unsur kampanye,” ujar Ratna melalui pesan singkat kepada rekan media, Minggu, (27/1/19).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top