Polisi Ajukan 50 CCTV Tilang Elektronik ke Pemprov DKI - strategi.id
Nusantara

Polisi Ajukan 50 CCTV Tilang Elektronik ke Pemprov DKI

Strategi.id - Mobil Dinas TNI-Polri Terekam CCTV Langgar Lalin Akan ditindak

Strategi.id – Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengajukan bantuan 50 kamera pengawas ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mendukung penegakkan hukum bukti pelanggaran (tilang) elektronik terhadappengendara yang melanggar aturan.

“Ini baru akan kita ajukan pekan ini,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Kamis (29/11/18).

Yusuf mengaku telah bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mempersilahkan untuk mengajukan bantuan kamera khusus untuk tilang elektronik.

Baca Juga : Perbedaan E-Tilang dan ETLE

Menurut Yusuf, polisi sendiri sudah menganggarkan untuk penambahan CCTV bagi penerapan sistem E-TLE sebanyak 81. Penambahan CCTV itu akan dilakukan pada tahun depan.

“Anggaran Polri 81 itu, uang dari DKI beda lagi, itu nggak termasuk 81. 81 itu anggaran Polri untuk tahun depan. Kita ajukan 50 tapi titik-titiknya masih kita tentukan hari ini. Tapi yang paling penting ini di luar titik yang 81 tadi ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana memasang 81 kamera pengawas berteknologi tinggi untuk menunjang penindakan bukti tilang elektronik terhadap pengendarayang melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga : 6 Hari Simulasi Tilang Elektronik, Sudah Mencapai 613 Pelanggaran

“Kamera tersebut akan tersebar pada 25 persimpangan di wilayah Jakarta dan sekitarnya,”ucap Yusuf.

Saat ini, petugas Ditlantas Polda Metro Jaya memasang empat kamera pengawas di persimpangan Sarinah dan Patung Kuda Jakarta Pusat.

Dari hasil penindakan berdasarkan tangkap layar dan rekaman empat kamera sejak 1-29 November 2018 tercatat 3.774 pengendara terindikasi melanggar aturan lalu lintas, 2.047 pengendara terkonfirmasi menerima surat tilang, 465 pengendara telah membayar denda melalui bank, dan 124 pengendara divonis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top