Polres Metro Jakarta Barat Amankan Artis S – strategi.id
Nusantara

Polres Metro Jakarta Barat Amankan Artis S

Strategi.id - Polres Metro Jakarta Barat Amankan Artis S
Strategi.id - Polres Metro Jakarta Barat Amankan Artis S

Strategi.id – Polres Metro Jakarta Barat mengamkan publik figure berinitial S di Kondominium Kintamani, Mampang Perapatan, Jakarta Selatan (26/12/18). Setelah menerima laporan dari warga yang merasa curiga, Tim Polres Metro Jakarta Barat segera melakukan penyelidikan ke kediaman yang bersangkutan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, Tim Polres Jakarta Barat melakukan pengeledahan pada tubuh S, dan dilanjutkan ke penggeledahan di unit kondominium milik korban.

“jadi tim langsung masuk ke lobi kondominium, melakukan penggeledahan badan, ditemukan bullet atau alat hisap kokain di saku sebelah kanan, akhirnya penyidik mengeledah kamarnya, dan ditemukan kokain di dalam toples,” jelas Argo di Halaman Mapolres Metro Jakarta Barat (27/12/18).

Baca Juga : Hingga November 2018 Polda Metro Ringkus 12 Bandar Narkoba


Menurut keterangan dari S, dirinya telah mengkonsumsi narkotika jenis kokain sejak 2018. Saat itu, kokain tersebut diperoleh dari kawannya. Sementara itu, kokain yang ditemukan di kamar kondominium S dibawa dari Belanda.

S membawa sendiri kokain tersebut dari Belanda, masuk ke Indonesia. Menurut keterangan dari Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Hengky Hariyadi menjelaskan, “kokain di bawa dari belanda sebanyak 1 ons atau 100 gram, kemudian yang bersangkutan mengaku telah menggunakan sekitar 8 gram, yang disita sebagai barang bukti sisa seberat 92,04 gram”.

Hasil pemeriksaan urin dari S positif, yang bersangkutan menggunakan kokain tersebut. Polisi masih mendalami kasus ini, dan melihat apakah ada keterlibatan jaringan internasional. Karena 100 gram narkotika jenis kokain, bukan lah jumlah yang sedikit.

Polisi juga masih menyelidiki kenapa S bisa lolos dari sensor bandara saat membawa kokain dari Belanda masuk ke Indonesia. S dikenakan pasal 114 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal kurungan penjara 5 tahun, maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Zebra Jaya 2018 di Jadetabek

Pada saat bersamaan, Polda Metro Jaya diwakili Kabid Humas mengucapkan apresiasi kepada Polres Metro Jakarta Barat dalam pengungkapan kasus-kasus narkoba di sepanjang 2018. Dan menghimbau warga masyarakat untuk menjauhi narkoba, serta melapor jika ada orang-orang yang mencurigakan di sekitar lingkungannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top