Polres Pelabuhan Tanjung Priuk Deklarasi Priuk Bermasker Medukung Adaptasi Kebiasaan Baru – strategi.id
Nusantara

Polres Pelabuhan Tanjung Priuk Deklarasi Priuk Bermasker Medukung Adaptasi Kebiasaan Baru

Strategi.id - Polres Pelabuhan Tanjung Priuk Deklarasi Priuk Bermasker Medukung Adaptasi Kebiasaan Baru

Strategi.id – Guna meningkatkan disiplin masyarakat terhadap Protokol kesehatan di Masa Pandemi Covid -19 saat ini, Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok menggelar Deklarasi yang bertemakan Priok Bermasker di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis (03/09/20).

Acara Deklarasi Priok Bermasker di hadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Nana Sujana, M.M, Gubernur DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Komandan Lantamal III/Jakarta, Direksi Pelindo dan Kepala Kantor Kesyahbandaran.

Saat di konfirmasi Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta Nasution, S.I.K.,M.Si, menjelaskan bahwa deklarasi ini dilakukan adalah untuk meningkatkan kepedulian serta disiplin dari warga masyarakat terhadap pentingnya penerapan Protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid 19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yang mana di lihat dari Sosial dan ekonomi di Pelabuhan Tanjung Priok ini terus menunjukkan perbaikan yang Positif.

“Kami melihat ada geliat aktivitas sosial di bidang ekonomi di Pelabuhan Tanjung Priok ini, disisi lain perkembangan yang menggembirakan ini membuat masyarakat jadi terlena dan cenderung abai terhadap disiplin Protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini,” ucap Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Perwira lulusan Akpol Angkatan 2002 ini, juga mengatakan Situasi ini merupakan hasil dari laporan petugas di lapangan.

“Jika tidak diantisipasi tentang pentingnya disiplin penerapan Protokol kesehatan ini, kami khawatirkan akan memunculkan ledakan korban reaktif Covid 19 yang lebih besar pada waktu mendatang,” jelas Kapolres Tanjung Priok.

Selanjutnya, Kami berharap dengan di laksanakan Acara deklarasi Priok Bermasker ini diharapkan menjadi pengingat dan memberi dampak yang masif di tengah masyarakat.

“Komitmen dari para Stakeholder lain nya dalam Deklarasi Priok Bermasker ini diharapkan dapat memberikan dampak yang Positif, dan menimbulkan komitmen masyarakat dalam menggunakan masker, baik di lingkungan pribadi, maupun di kawasan lingkungan kerja. Terutama saat berada di Area Publik,” tutup AKBP Ahrie Sonta Nasution.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top