The Power of Wanita, ditegur Malah Bales Pukul – strategi.id
Dialektika

The Power of Wanita, ditegur Malah Bales Pukul

The Power of Wanita, ditegur Malah Bales Pukul

Strategi.id – Kasus pemotor yang memukul pejalan kaki di trotoar Jatiwaringin, Jakarta Timur jadi sorotan. Pasalnya Seorang pejalan kaki dipukul karena menegur pengendara motor saat melintas di trotoar di kawasan tersebut.

Sebelumnya, video pemukulan yang dialami Alif diunggah akun YouTube Koalisi Pejalan Kaki hingga akhirnya menjadi viral. Video yang diunggah oleh akun Koalisi Pejalan Kaki itu memperlihatkan seorang pejalan kaki yang memvideokan dan menegur semua pengendara sepeda motor yang memaksa menggunakan trotoar untuk menghindari macet.

Dalam video berdurasi 2 menit dan 28 detik tersebut, suasana jalan saat itu memang cukup padat. Sejumlah pengendara terlihat melintas di trotoar. “Jangan dibiasain, Pak. Ini buat jalan kaki, bukan jalan motor,” teriak Alif yang tengah merekam suasana di sekitar lokasi.

Tiba-tiba datang seorang wanita yang merupakan mitra Grab sedang membonceng penumpangnya melintas di trotoar. Alif juga menegur wanita tersebut. Tak terima diingatkan, wanita itu menghentikan kendaraannya, membuka helm, dan berbicara dengan nada tinggi kepada Alif.

Perdebatan terus berlanjut, hingga akhirnya wanita tersebut mengemudikan kendaraannya meninggalkan pria tersebut. Alif kemudian melanjutkan perjalanannya dan kembali menegur pengendara lain yang melintasi trotoar. Namun, secara tiba-tiba wanita pengemudi Ojol kembali menghampiri tanpa membawa kendaraannya, dengan menenteng helmnya, lantas memukul Alif dengan tangan dan helmnya.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki Afred Sitorus mengatakan, aksi pemukulan pengendara kepada anggota koalisi ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

Ia berharap para pengendara lebih memahami hak-hak pejalan kaki dan tak mengokupasi trotoar. “Saya juga berharap polisi, petugas Dishub, Satpol PP lebih sering lagi melakukan operasi trotoar agar hak-hak pejalan kaki terlindungi,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top