Prabowo Serahkan ke M.Taufik Soal Wakil Gubernur DKI – strategi.id
Nusantara

Prabowo Serahkan ke M.Taufik Soal Wakil Gubernur DKI

Strategi.id - Prabowo Serahkan ke M.Taufik Soal Wakil Gubernur DKI
Strategi.id - Prabowo Serahkan ke M.Taufik Soal Wakil Gubernur DKI

Strategi.id – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyerahkan urusan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno kepada Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra, M. Taufik.

Kursi Wagub DKI Jakarta kosong setelah Sandiaga memutuskan mundur saat ditunjuk Prabowo sebagai calon wakil presiden mendampinginya.

Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS pada saat Pemilihan Gubernur pada 2017 lalu. Otomatis pengganti Sandiaga harus berasal dari yang diusung oleh PKS dan Gerindra.

Saat ditanya siapa calon pengganti Sandiaga, Prabowo justru minta menanyakan langsung kepada M. Taufik. Seperti diketahui, PKS ingin wagub DKI berasal dari PKS karena capres dan cawapres Prabowo-Sandiaga sudah berasal dari Gerindra, namun Taufik ngotot dirinya akan maju dan menyerahkan keputusan pada keputusan DPRD.

“Ya tanya Pak Taufik lah. Orangnya ada di sini tanya dia siapa,” kata Prabowo di kawasan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (24/10/18).

Begitu juga ketika diminta tanggapan terkait dua nama yang diusung oleh PKS yakni Ahmad Syaiku dan Agung Yulianto. Prabowo justru menyerahkan kepada Taufik selaku Ketua DPD DKI Jakarta.

“Ketua Gerindra di Jakarta namanya saudara Taufik, Muhammad Taufik saya kalau partai saya begitu. Kalau ketua DPD, ketua provinsi dia yang tentukan. Kalau ketua DPC Kabupaten dia, saya bagaimana beliau lah,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Gerindra tersebut juga enggan membeberkan kapan akan diumumkan nama pengganti Sandiaga. “Tenang aja kalian nanti liat. You tunggu waktu pengumumannya,” tandas Prabowo.

Di tempat yang sama, Taufik mengatakan belum ada keputusan antara PKS dan Gerindra mengenai sosok calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Secepatnya dia akan bertemu dengan PKS untuk membahas perkembangan. “Mungkin minggu ini atau minggu depan komunikasi lagi sama PKS,” ucap Taufik singkat

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top