Prabowo Subianto Mendeklarasikan Gerakan Emas – strategi.id
Nusantara

Prabowo Subianto Mendeklarasikan Gerakan Emas

Prabowo Subianto Mendeklarasikan Gerakan Emas
Prabowo Subianto Mendeklarasikan Gerakan Emas

Strategi.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendeklarasikan Gerakan Emas atau Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/18).

Prabowo hadir sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung disambut oleh ratusan kaum perempuan dan ibu-ibu atau emak-emak yang telah hadir sejak pukul 12.00 WIB.

Ia tampak mengenakan kemeja berwarna biru muda, dipadu dengan celana biru tua dan peci berwarna hitam. Ketua Umum Partai Gerindra itu menyalami ibu-ibu yang berdiri di bagian depan, dekat dengan panggung.

Saat memberikan sambutan, Prabowo sempat mengucapkan janjinya. Ia mengatakan, jika terpilih pada Pilpres 2019, dirinya dan Sandiaga akan mencanangkan Gerakan Emas sampai ke desa-desa.

“Kalau Insya Allah nanti Prabowo Sandi terpilih saya berjanji di depan rakyat Indonesia, saya akan melaksanakan gerakan ini sampai ke seluruh desa,” ujar Prabowo.

Adapun ‘Gerakan Emas’ ini merupakan rangkaian dari ‘Revolusi Putih’ yang menjadi salah satu program pasangan Prabowo-Sandiaga.

‘Revolusi Putih’ sendiri adalah gerakan memberikan susu kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencerdaskan masyarakat Indonesia.

Revolusi Putih adalah gagasan Prabowo dan Partai Gerindra untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat.

Namun, diksi ‘revolusi’ ini tak disukai kalangan muda. Tim Prabowo-Sandiaga lantas memikirkan nama pengganti yang kemudian muncul usulan ‘Gerakan Emas’.

Intinya, ‘Gerakan Emas’ memiliki prinsip yang sama dengan ‘Revolusi Putih’. Bedanya, ada beberapa tambahan pemberian makanan yang mengandung protein selain susu.

Selain Prabowo, hadir pula dalam acara tersebut Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo, Ketua Umum Gerakan Emas Nur Asia Uno dan Politisi Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top