Prabowo Subianto dan DPP Partai Gerindra Temui Ketua Umum Partai Demokrat SBY jelang pemilu 2019 - strategi.id
Nusantara

Prabowo Subianto dan DPP Partai Gerindra Temui Ketua Umum Partai Demokrat SBY jelang pemilu 2019

Prabowo Subianto temui Ketua Umum Partai Demokrat SBY jelang pemilu 2019

strategi.id – Pada hari selasa (24/7/2018) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan presiden ke-6 RI yaitu Susilo Bambang Yudhoyono yang kerap di kenal juga sebagai SBY.

Dalam pertemuan itu Prabowo Subianto di sambut langsung Susilo Bambang Yudhoyo di kediaman pribadinya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Prabowo tiba di kediaman SBY pada pukul sekitar 19.13 WIB.

Sebelum memulai pembahasan, SBY dan Prabowo tampak meladeni awak media dengan bersalaman dan berfoto bersama dengan pengurus Partai Demokrat. Tampak juga putra bungsu SBY yaitu Agus Harimurti Yudhoyono turut mendampingi sang ayah dalam menyambut Prabowo Subianto dan sejumlah elit Partai Gerindra yang di antaranya adalah  Sekjen Ahmad Muzani dan para waketum, yaitu Edhie Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, dan Rachmawati Soekarnoputri. Selain itu, hadir pula anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso.

“Kita meeting dulu, nanti saya jelaskan,” ucap SBY setelah menyambut Prabowo.

Setelah rapat dengan sejumlah elit partai Gerindra, SBY dan Prabowo Subianto memberikan keterangan pers bersama-sama kepada seluruh awak media yang hadir.

“Ini adalah pertemuan pertama kami sejak 2017 di cikeas” kata SBY mengawali konferensi pers yang diadakan di kediaman pribadinya.

“perlu di ketahui pertemuan SBY di cikeas pada saat itu adalah membahas tentang ketidaksepakatan 4 partai yang di antaranya adalah partai Gerindra terkait dengan penggunaan Presidential Tresshold 20% yang di hitung berdasarkan pemilu sebelumnya” lanjut SBY. meskipun tidak menyepakati, dalam keterangannya SBY tetap menghormati aturan yang ada.

Setelah memberikan pembuka dalam keterangan persnya, SBY membeberkan 3 point utama yang menjadi pokok pembahasan dengan Partai Gerindra. berikut adalah point-point pertemuan SBY dan Prabowo Subianto yang tim strategi.id berhasil himpun.

  1. Kedua Ketua Umum Partai bersepakat untuk menyamakan persepsi dan berkomitmen agar pemilu 2019 berlangsung jujur, damai, dan adil.
  2. SBY dan Prabowo mendiskusikan perkembangan situasi nasional yang dihadapi oleh rakyat.
  3. Berdasarkan point 1 & 2 di atas ada potensi untuk Partai Demokrat dan Partai Gerindra untuk membahasa kemungkinan koalisi 2 partai tersebut untuk menyambut pemilu 2019.

“Gerindra dan Demokrat sepakat untuk berupaya dan berkontribusi bagi berlangsungnya pemilu yang damai, adil, dan bebas”

lanjut SBY menjelaskan point-point pertemuannya dengan Partai Gerindra.

“kami berkomitment untuk menghalangi politik identitas atau SARA agar tidak mendominasi”

“dan menghimbau aparat negara serta intelijen untuk bersikap netral dalam pemilihan umum 2019” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top