Presiden Hadiri Acara Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa di Yogyakarta – strategi.id
Budaya

Presiden Hadiri Acara Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa di Yogyakarta

Presiden Hadiri Acara Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa di Yogyakarta
Presiden Hadiri Acara Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa di Yogyakarta

Strategi.id – Presiden Joko Widodo pagi ini, Rabu, 25 Juli 2018, bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dalam rangka kunjungan kerja. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara lepas landas sekira pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY pukul 08.50 WIB, Presiden disambut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.Dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Presiden dan rombongan menuju Gedung Graha Pradipta, Jogja Expo Center (JEC), Kabupaten Bantul untuk menghadiri acara ‘Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa Lingkup Regional Balai Pemerintahan Desa di Yogyakarta’.

Info yang didapatkan Strategi.id dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin sebelum bertolak ke Jakarta, Jokowi menyempatkan diri membagikan paket sembako kepada masyarakat Yogyakarta di dua lokasi, yaitu di Jalan Abubakar Ali, Kelurahan Suryatmadjan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Pada pukul 14.00 WIB, Jokowi melanjutkan pembagian paket sembako di Kampung Badran, Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.
Sebelumnya, Jokowi membagikan sembako di Legoksari RT04/07 Dusun Kranggan, Kelurahan Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

“Kalau di pasar modern atau di mal tak ketemu emping mentah dan kecipir, ke mana mencarinya? Ya ke pasar tradisional” ujar Jokowi di akun Fb Presiden Joko Widodo. “Seperti Pasar Kranggan di Jetis, Yogyakarta yang baru saja saya datangi ini. Dan saya senang dengan kebersihan dan fasilitas yang ada di pasar ini”. Jokowi juga menyampaikan bahwa dengan “lebih tertata, tersedia tempat parkir, tidak becek dan tidak bau”.  Diharapkan pasar-pasar tradisional lain memiliki standar yang sama supaya bisa tetap bersaing dan bersanding dengan pasar-pasar modern pungkas Presiden Republik Indonesia Ke-6.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.  Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi DIY adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Siti Ruhaini Dzuhayatin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top