Presiden Joko Widodo menggelar open house di Istana Bogor - strategi.id
Budaya

Presiden Joko Widodo menggelar open house di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo menggelar open house di Istana Bogor
Jokowi di akun Facebooknya

Strategi.id – Jawa Barat, Jumat (15/6). Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar open house dalam rangka merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta sang istri, Mufidah Jusuf Kalla. Lebaran sebelumnya Presiden Jokowi Widodo juga pernah berada di daerah Padang, Aceh dan Jakarta.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan warga diperkenankan untuk hadir dan bersalaman dengan Presiden Jokowi. Sebelum bersilaturahmi dengan warga, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menunaikan salat Idul Fitri di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor

Baru setelah itu, open house diawali kegiatan halalbihalal dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para Ketua Lembaga Negara dan jajaran menteri Kabinet Kerja. Acara halalbihalal ini juga dihadiri pejabat negara, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sosial Idrus Marham, juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

“Presiden akan berhalal bihalal dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para Ketua Lembaga Negara, para menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 hingga 09.30,” tandasnya.

Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi, kata Bey, Presiden Jokowi meluangkan waktu dari pukul 09.30 hingga pukul 11.00

“Setelah itu Presiden akan melaksanakan ibadah salat Jumat,” ujar Bey, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/6/2018).

Ia mengimbau masyarakat masuk melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor. Ini dilakukan untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahmi.

“Masyarakat juga disarankan untuk menggunakan kendaraan umum karena terbatasnya area parkir di sekitar Istana,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top