Presiden Jokowi Bertemu Peserta Kongres Pemuda di Istana Bogor – strategi.id
Nusantara

Presiden Jokowi Bertemu Peserta Kongres Pemuda di Istana Bogor

Strategi.id - Jokowi Bertemu Peserta Kongres Pemuda di Istana Bogor

Strategi.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu para milenial di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi mengingatkan perubahan teknologi yang bisa berdampak pada kehidupan sosial.

Para milenial tersebut berkumpul di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Senin (12/11/18). Mereka merupakan anak muda peserta Kongres Pemuda bertema ‘Indonesia Millennial Movement‘, yang diadakan Maarif Institute.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan perkembangan teknologi perlu diikuti tapi perlu juga diwaspadai karena bisa mengubah lanskap ekonomi hingga politik di semua negara.

“Itulah kemajuan teknologi yang cepat sekali mengubah, kembali lagi mengubah lanskap ekonomi, politik, sosial. Hati-hati proses keterbukaan ini,” kata Jokowi.

Jokowi juga bercerita soal pengalamannya saat berkunjung ke markas Facebook dan bertemu dengan bos Facebook, Mark Zuckerberg, pada 2015. Dia diajak Mark melihat berbagai teknologi, salah satunya mencoba teknologi virtual reality permainan pingpong.

Jokowi mengatakan saat itu dia tersadar bahwa perkembangan teknologi begitu cepat dan maju. Perkembangan itu tentu saja bisa mengubah sisi kehidupan manusia.

“Saya bayangkan ini main bola, nggak ada bolanya. Itulah kemajuan teknologi yang cepat sekali berubah, kembali lagi mengubah lanskap ekonomi, politik, sosial. Hati-hati dengan proses keterbukaan ini. Semua kepala negara juga sama,” katanya.

Jokowi mengimbau para milenial mewaspadai perubahan tersebut. Jangan sampai membawa ke sikap intoleransi hingga ekstremisme.

“Inilah yang terus harus kita waspadai, jangan sampai perubahan-perubahan ini membawa kita ke dalam intoleransi, ke dalam ekstremisme yang sangat berlebihan,” kata Jokowi.

Terkait dengan Kongres Pemuda, Jokowi berharap kegiatan ini dapat membuat pemuda bisa bergerak bersama agar Indonesia menjadi negara maju.

“Saya harapkan dengan adanya pertemuan-pertemuan seperti yang diadakan oleh Maarif Institute, kita harapkan kita bergerak bersama-sama untuk membawa negara ini ke dalam sebuah kemajuan, tapi dengan cara-cara yang sejuk, cara-cara yang baik,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top