Presiden Jokowi : Pengkritik Sri Mulyani Tak Mengerti Ekonomi Makro - strategi.id
Infrastruktur

Presiden Jokowi : Pengkritik Sri Mulyani Tak Mengerti Ekonomi Makro

Strategi.id - Presiden Jokowi : Pengkritik Sri Mulyani Tak Mengerti Ekonomi Makro
Strategi.id - Presiden Jokowi : Pengkritik Sri Mulyani Tak Mengerti Ekonomi Makro

Strategi.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merupakan seorang menteri yang banyak mendapat penghargaan dari dunia internasional. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan jurnalis tentang puisi Sri Mulyani yang menjawab sebutan menteri pencetak utang.

“Dunia juga tahu, Menteri Keuangan kita, Ibu Sri Mulyani itu adalah kebanggaan kita karena masuk sebagai menteri terbaik Asia Pasifik, masuk sebagai menteri terbaik dunia, banyak penghargaan dari internasional,” kata Presiden di GOR Jatidiri, Kota Semarang, pada Minggu, (3/02/19).

Sri Mulyani telah mendapat gelar menteri keuangan terbaik di dunia. Gelar itu didapat Sri Mulyani oleh majalah keuangan internasional The Banker, Rabu, (2/01/19).

baca juga : The Banker: Sri Mulyani Finance Minister of the Year 2019

The Banker merupakan majalah keuangan internasional yang berkantor pusat di London. Majalah ini juga merupakan sumber utama data dan analisis dalam industri keuangan dan perbankan.

Penghargaan diberikan antara lain karena Sri Mulyani masih mampu menjaga perekonomian negara di tengah berbagai bencana dan tragedi di 2018.

Dilansir dari bisnis.tempo.co, sebelumnya, calon presiden 02 Prabowo Subianto mengusulkan penggantian nama Menteri Keuangan itu karena data menunjukkan nilai utang Indonesia terus bertambah banyak dari tahun ke tahun.

baca juga : TB Hasanuddin : Prabowo Tidak Faham UUD 1945

“Utang menumpuk terus, kalau menurut saya jangan disebut lagi lah ada Menteri Keuangan, mungkin Menteri Pencetak Utang,” kata Prabowo di acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia untuk Pemenangan Prabowo-Sandi di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Timur, Sabtu, (26/01/19).

Prabowo menyebut menteri keuangan saat ini, yakni Sri Mulyani, gemar dan bangga mencetak utang. Namun, kata dia, yang disuruh membayar utang orang lain.

Presiden juga menyatakan bahwa banyak yang menghargai dan menghormati kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. “Kalau ada yang menyampaikan seperti itu (menteri pencetak utang), ya mungkin belum mengerti masalah ekonomi makro,” kata Kepala Negara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top