Program OK OCE Diatur Dalam Pergub – strategi.id
Nusantara

Program OK OCE Diatur Dalam Pergub

Strategi.id - Program OK OCE Diatur Dalam Pergub
Strategi.id - Program OK OCE Diatur Dalam Pergub
Strategi.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 102 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu. Pergub tersebut salah satunya mengatur pelaksanaan program OK OCE. 
Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya mengatakan, Pergub yang ditetapkan Anies pada 9 Oktober 2018 ini merupakan penyempurnaan Instruksi Gubernur yang dibuat Desember 2017. Menurut dia, Pergub tersebut bisa menjadi pegangan bagi para SKPD untuk menjalankan program kewirausahaan. 
“Memang mulai bulan kalau enggak salah Februari itu kita mulai bikinin pergubnya, diharapkan menjadi standar pegangannya para SKPD. Jadi yang sekarang ini kan ada 7 PAS (yaitu) pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, laporan keuangan, dan permodalan,” kata Faran saat dihubungi, Kamis (18/10).
Faran mengakui saat ini OK OCE masih belum memiliki standar dalam pengelolaannya, seperti durasi waktu pelatihan. Sehingga dengan adanya Pergub Pengembangan Kewirausahaan Terpadu diharapkan bisa memperjelas standar-standar yang harus dijalankan.
“Iya (SOP jadi jelas). Jadi kayak standar pendamping kemarin kan masih istilahnya sedikit asal-asalanlah. Dengan ini kan jelas pendidikannya, prosedurnya, apanya dan apanya,” ujar Faran.
Faran mengungkapkan saat ini pihaknya tengah membuat sebuah sistem, khususnya secara online, yang bisa mendukung usaha dari para pengusaha yang tergabung dalam OK OCE. Nantinya, mereka akan mendorong para SKPD untuk membeli produk-produk yang dijual oleh wirausaha OK OCE.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top