Puncak Peringatan Hari Santri Diselengarakan 22 Oktober 2018 – strategi.id
Nusantara

Puncak Peringatan Hari Santri Diselengarakan 22 Oktober 2018

Strategi.id-Puncak Peringatan Hari Santri Diselengarakan 22 Oktober 2018
Strategi.id-Puncak Peringatan Hari Santri Diselengarakan 22 Oktober 2018

Strategi.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan kembali menggelar acara peringatan Hari Santri Nasional. Puncak peringatan Hari Santri akan diselengarakan pada 22 Oktober 2018, dengan tema “Dedikasi Santri untuk Indonesia Mandiri”.

Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan sebelum perayaan puncak Hari Santri, antara lain: istigasah akbar, juga doa satu miliyar selawat nariyah serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga :Barisan Gus dan Santri Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ketua Panitia Hari Santri Nasional Marsudi Syuhdu menjelaskan rangkaian kegiatan Hari Santri dilakukan sebelum dan setelah 22 Oktober 2018, serta diikuti seluruh sekolah berbasis Islam.

“Rangkaian kegiatan Hari Santri akan dilakukan sebelum tanggal 22 sampai setelah tanggal 22 (red: Oktober). Seluruh sekolah berbasis Islam dan non-NU akan turut merayakan Hari Santri,” terang Marsudi di Kantor PBNU,Jakarta (12/9/19).

Baca Juga :Presiden Ajak Santri Muda Optimis Menatap Masa Depan Bangsa

Pada saat bersamaan Aktivis FKSMJ juga Alumni Pesantren, Sarbini mengatakan para santri telah dipersiapkan menjadi generasi yang moderen dan siap menghadapi tantangan zaman.

“Santri disiapkan menjadi generasi modern juga religious yang mampu menjaga beradaptasi dengan jaman dan merawat jaman sesuai dengan nilai- nilai keagamaan dan ke-Indonesiaan. Santri kini telah menjelma menjadi kaum yang siap dalam segala tantangan jaman, namun tidak larut dalam perkembangan jaman” ujar Sarbini.

Baca Juga :Hari Santri dan Cita-Cita Kemerdekaan

Ketua PBNU Aqil Siroj mengatakan “Hari Santri ini tidak hanya untuk santri, tapi untuk semua orang berwatak santri. Orang yang berakhlakul karimah, maupun berkata baik dan memiliki rasa cinta kepada tanah air,”.

Hari Santri kali ini juga mengingatkan rasa Syukur kepada Allah S.W.A atas pengakuan Hari Santri Nasional oleh Pemerintahan Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top