Rakernis Pidum Kejaksaan Fokus ke Peningkatan SDM – strategi.id
Nusantara

Rakernis Pidum Kejaksaan Fokus ke Peningkatan SDM

Rakernis Pidum Kejaksaan Fokus ke Peningkatan SDM

Jakarta, Strategi.id – Kejaksaan RI bidang Pidana Umum menggelar Rapat Kerja Tenis (Rakernis) 2018 di Gedung Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung, Rabu (1/8).

Rakernis yang dihadiri seluruh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) dan Asisten Pidana Umum (Aspidum) se-Indonesia ini dibuka oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah serta dihadiri para Jaksa Agung Muda (JAM).

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad mengatakan, rakernis kali ini difokuskan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kejaksaan, khususnya dalam pidana umum.

“Kita konsen pembahasan SDM. Kita tahu jaksa itu manusia, manusia yang tingkat kadar integritas yang kadang naik kadang turun,” katanya saat rehat rakernis.

Oleh sebab itu, kata Noor Rachmad, perlu satu langkah, visi dan misi, serta gerak bersama dalam rangka mewujudkan hukum yang responsif dan akuntabel. “Jadi itu yang jadi konsep kami,” tegasnya.

Terkait konsep Rakernis Pidum, selain Jampidum dan para direktur di lingkungan Pidum Kejagung, hadir pula AA Gym dan Prof Harkristuti Harlwisnowo sebagai pemberi materi ke para peserta.

Kehadiran Prof Harkristuti, kata Jampidum, dalam kapasitasnya sebagai anggota tim perumus revisi KUHP. “Tujuannya agar nanti saat KUHP diberlakukan, para jaksa tidak lagi canggung,” kata Noor.

Sedangkan kehadiran AA Gym adalah untuk memberikan sentuhan rohani secara umum agar para personel jaksa dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam menegakan hukum lebih mengedepankan nurani.

“Kami menghadirkan AA Gym yang merupakan sosok independen yang memiliki krebilitas tinggi dalam rangka menjaga kalbu. Harapan saya dengan menghadirkan orang independen dapat meningkatkan integritas melalui sentuhan rohani,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top