Diskusi Baranosa Rakyat Bicara Cawapres – strategi.id
Nusantara

Diskusi Baranosa Rakyat Bicara Cawapres

Diskusi Baranusa "Rakyak Bicara Cawapres di Tiku Cafe Benhil Jakarta 16/7/18
Diskusi Baranusa "Rakyak Bicara Cawapres di Tiku Cafe Benhil Jakarta 16/7/18

Strategi.id – Mencermati perkembangan demokrasi kita. Indonesia kini semakin memillki perubahan dalam hal berbicara soal demokrasi. Mulai dari partai politlk hingga munculnya kerelawanan.

Partai politik di Indonesia sangat berpengaruh terhadap setiap pemilihan umum. Dimana hampir Seluruh rakyat Indonesia sangat mempercayakan penuh nasibnya kepada sebuah partai politik. Dan hal ini, situasi tersebut pernah terjadi sebelumnya saat di era pemerintahan Soekarho (orde lama) hingga pemerintahan Soeharto (orde baru) sampai dengan di Pemerintahan Jokowi.

Pada Diskusi Barisan Relawan Nusantara dengan tema “Rakyat Bicara Cawapres” Senin 16/7/18 jam 13.00 di Tiku Cafe Benhil Jakarta ingin melihat fenomena yang terjadi didalam percaturan politik di Indonesia.

Pada Kesempatan tersebut hadir Sebagai Pembicara Adi Kurniawan (Ketua Baranusa), M Jokay, CA(Kordinator Forsa), Aznil Tan (Kordinator Pekan Jokowi), Bobi Anwar Ma’arif (Sekjen SMBI), Noak Banjar Nahar (ketua serikat transportasi jalan raya), Burhanuddin Saputu,M.si( Staf Deputi 4 KSP), Dr Triana Dewi Seroja,SH, M.Hum (Akademisi), Denny Agil Prasetyo (Aktivis 98) , dan Boni Hargens (Pengamat Politik).

Aznil Tan mengatakan dengan membawa program prioritasnya Jokowi telah menghidupkan TRISAKTI serta menjalankan NAWACITA dan REVOLUSI MENTAL-nya.

Di masa Pemerintahan Jokowi – JK Pembangunan Infrastruk menjadi primadona mengejar ketertinggalan Indonesia dalam hal pembangunan di daerah pungkas Aznil Tan.

Dikesempatan yang sama juga Denny Agiel mengungkapkan keberhasilan Jokowi dengan jargonnya Kerja, Kerja, Kerja! Hingga 3,5 tahun pemerintahannya saat ini, Presiden Jokowi ternyata mampu membuktikan jargonnya tersebut

Berbagai keberhasilan telah ditorehkan pemerintahan Jokowi. Dengan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia, mimpi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sedikit demi sedikit mulai tampak tandas Denny yang dulu dimasa 98 aktif sebagai Aktivis FKSMJ’98.

Meskipun memang ada beberapa PR yang belum bisa dituntaskan, misalnya dalam hal penegakan hukum kasus kasus besar di masa lalu, tapi tidak ada salahnya kita mengapresiasi keberhasilan keberhasilan ini pungkas Denny kembali.

Di akir pengunjung masa Jabatan Jokowi dan mempersiapkan Pemilu Presiden 2019 Jokowi memiliki kembali tugas mencari teman yang mendampinggi sebagai Cawapresnya nanti. Forum Diskusi yang dipandu oleh Jeffri Parlindungan Aktivis 98 dari STIE Perbanas jakarta mengatakan bahwa forum ini adalah salah satu alat untuk mencari siapakah yang memiliki kompetensi terbaik untuk mendampingi Jokowi melaju 2 periode.

Ada beberapa catatan penting yang dicatat oleh Jeffry yang dulu bergabung dengan FKSMJ’98 yaitu Presiden Jokowi haru “membuang” atau menyuingkirkan Menteri yang gagal melaksanakan program-program kerakyatan;

Presiden Jokowi fokus mengembalikan marwah Nawacita untuk melaksanakan sisa tugas satu tahun kedepan

Untuk periode selanjutnya Presiden Jokowi harus mampu menseleksi pembantu-pembantunya untuk bekerja pro rakyat dan bebas dari politik transaksional seperti yang di ungkapkan oleh Ketua panitia Pekan Jokowi Aznil Tan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top