Rakyat Menonton Demokrat - strategi.id
Dialektika

Rakyat Menonton Demokrat

Strategi.id - Rakyat Menonton Demokrat

Strategi.id – Dinamika di dalam organisasi apapun bentuknya akan selalu ada. Apakah menghadapi tantangan dari dalam sendiri ataupun tantangan dari luar sekalipun.

Kemampuan untuk menjawab tantangan tersebutlah yang akan mengeratkan dan memperkuat bangunan organisasi itu sendiri.

Begitupun dengan yang dihadapi oleh Partai Demokrat pada hari ini. Terlepas apakah itu disengaja atau tidak, itulah dinamika. Dibawah kepemimpinan seorang AHY mengarungi ombak dan badai yang sedang melanda adalah ujian kepemimpinan nyata yang harus disikapi dengan baik dan elegan.

Bercermin pada keberhasilan ayahandanya SBY melampaui 2 periode masa pemerintahan sebagai seorang pemimpin negara/ Presiden, tentu saja AHY akan memperoleh contoh figur yang tepat tentang apa dan bagaimana menghadapi masalah serta taktik dan strategi yang harus dijalankan.

Umur muda memimpin sebuah partai berskala nasional adalah kawah candradimuka yang harus bisa dilampaui apabila ingin mendudukkan diri sebagai the next Indonesia leader. Tidak cukup hanya tampilan necis, olah kata dan pakaian parlente. Wujud nyata sebagai seorang pemimpin sebagai problem solver dan decision maker teruji dr kemampuan dan kapasitasnya sebagai seorang pemimpin utama di dalam Partai.

Bagaimana meyakinkan dan merebut hati pemilihnya dengan cara-cara yang elegan dan konstitusional sesuai aturan main Partai menjadi sorotan jutaan mata rakyat Indonesia. Apakah seorang AHY yang juga anak kandung SBY dapat tampil sebagai pemenang atau hanya bergelayut di bawah bayang-bayang nama besar Ayahandanya.

Agus Harimurti Yudhoyono, Indonesia akan menilai langkahmu hari ini dan pada hari-hari mendatang. Apakah dirimu adalah seorang pemimpin sejati atau hanya sebagai perpanjangan tangan SBY yang dinilai para rivalnya sedang membangun politik dinasti di dalam Partai dan tidak pernah berdarah-darah dalam proses perjalanan Demokrat.

Penulis Oleh: Ronald Loblobly (Peneliti Strategi Institute).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top