Ratusan Ribu Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Jokowi Pada Pilpres 2019 – strategi.id
Nusantara

Ratusan Ribu Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Jokowi Pada Pilpres 2019

Strategi.id- Rapat umum relawan Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8/18). (Foto: Istimewa)
Strategi.id- Rapat umum relawan Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8/18). (Foto: Istimewa)

Strategi.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Umum Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8/18).

Jokowi tiba di SICC, Sentul sekitar pukul 15.10 WIB. Kehadiran Jokowi langsung disambut meriah relawan yang datang sejak pagi tadi.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang sempat bersalaman dan berfoto bersama para relawan yang ada di barisan depan sampai ke tengah.

Setelah selesai menyapa para relawan, baru lah Jokowi naik ke atas panggung untuk menyampaikan arahannya.

Dalam rapat umum ini, hadir para relawan Jokowi dari berbagai organisasi. Beberapa di antaranya adalah Sedulur Jokowi,Projo, Bara JP , Seknas Jokowi, Almisbat, Duta Jokowi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Galang Kemajuan, hingga Buruh Sahabat Jokowi.

Acara tersebut diselenggarakan oleh gabungan 132 organ relawan yang dihadiri lebih dari 100.000 masa mengelar rapat umum Relawan Jokowi

Menurut ketua Umum Sedulur Jokowi Prof. Dr. Paiman Raharjo, bahwa Rapat Umum Relawan Jokowi merupakan konsolidasi relawan-relawan Jokowi dalam memenangkan pak jokowi.Oleh karena itu sore hari ini kita semua relawan berkumpul dan sepakat mendeklarasikan dukungan untuk pak jokowi di pilpres 2019 .

Strategi.id Sedulur Jokowi bersama Jokowi dan ribuan relawan di Acara Rapat Umum Relawan Jokowi

Strategi.id Sedulur Jokowi bersama Jokowi dan ribuan relawan di Acara Rapat Umum Relawan Jokowi

Dalam sambutannya, presiden jokowi mengajak kepada para relawannya untuk bersatu padu untuk menggalang kekuatan dengan tetap menjaga etika, sopan santun, dan menjaga persatuan bangsa.

“Kalau di sana militan, di sini harus lebih militan. Kalau di sana kerja keras, di sini lebih lebih kerja keras lagi. Kalau di sana bersatu, kita harus lebih bersatu lagi,” tegas Jokowi.

Ia mengingatkan, kerja untuk 2019 harus ke bawah. Untuk itu para relawan diminta untuk merebut hati masyarakat di akar rumput. Sehingga, ia dapat meraih mandat dan kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin kembali Indonesia lima tahun mendatang.

Tapi kemudian, lanjut Jokowi, semua harus dimulai dari keluarga. Kemudian melebar ke tetangga, dan membangun kelompok di desa, RW/RT.

“Itu pekerjaan besar kita yang harus kita lakukan untuk 2019,” ucap Jokowi.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga tak ingin relawannya terlalu asik membangun jaringan di pusat. Lalu melupakan penduduk Indonesia lain yang tersebar di 17.000 pulau dan 74.000 desa. Menurut dia, semua itu harus disentuh tanpa terkecuali.

Sampaikan keberhasilan yang sudah dicapai penerintah baik pembangunan insfrakstruktur maupun program-program kesejahteraan masyarakat.

Selain itu jokowi juga berpesan agar para relawan tidak tetpancing dengan issu, fitnah dan provokasi dati kubu sebelah, kita doakan saja semoga mereka cepat sadar bahwa kita ini betul betul bekerja, bekerja dan terus bekerja untuk rakyat., mengakhiri sambutannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top