Relawan Indonesia Muda Himbau Kadernya Cek DPT dan Waspadai DPT SILUMAN – strategi.id
Nusantara

Relawan Indonesia Muda Himbau Kadernya Cek DPT dan Waspadai DPT SILUMAN

Presidential Treshold

Strategi.id – Wakil Ketua Umum BPN (Badan Pemenangan Nasional) Indonesia Muda, Hilman Firmansyah mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisannya di seluruh lapisan agar segera melakukan pengecekan dan pencocokan data diri di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami menghimbau agar seluruh Relawan Indonesia Muda dari tingkat nasional, daerah, cabang, ataupun personal untuk segera mengecek kembali nama anda dalam DPT. dan mengajak saudara, kerabat dan handai taulan di lingkungan tempat tinggal untuk mengecek DPT dimasing-masing TPS,” kata Hilman dalam realesnya , Selasa , Jakarta (11/12/18).

Baca Juga : Mendagri: Pemerintah Siapkan Blanko E-KTP Jelang Pemilu 2019

Imbauan yang disampaikan pihaknya dalam format surat edaran tersebut dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan kepada seluruh masyarakat terhadap berbagai potensi kecurangan dalam pemilihan umum 2019 nanti.

“Memastikan tidak ada pemilih ganda dan atau orang yang sudah meninggal dunia dalam DPT di TPS masing-masing,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan data diri di DPT Pemilu 2019 tersebut, Hilman juga meminta agar seluruh kader dan simpatisan Relawan Indonesia Muda juga melakukan pengecekan secara teliti terhadap daftar DPT yang dapat ikut melakukan pemungutan suara di TPS domisili.

Baca Juga : Tak Rekam E-KTP Sampai Akhir 2018, Siap-siap Akan di Blokir

“Memastikan DPT sesuai dengan nama dan tempat tinggal (domisili) dan mengenali DPT yang tidak berdomisili di lingkungan tapi mencoblos di TPS lingkungan masing-masing,” terangnya.

Sekali lagi, Hilman menyatakan apa yang dilakukan lembaganya itu semata-mata agar membantu menciptakan situasi proses politik pemungutan suara tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Termasuk tetap berjalan sesuai dengan azas demokrasi yakni jujur dan adil.

“Surat edaran ini dikeluarkan untuk mencegah potensi kecurangan dalam pemilu 2019, terkait DPT ‘siluman’ yang akan menodai pesta demokrasi dan pemilu jurdil (jujur dan adil ),” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top