Rembuk Pemuda GMNU Tangsel : Menjadi Generasi NU yang Sabar dan Penuh Cinta Kasih - strategi.id
Nusantara

Rembuk Pemuda GMNU Tangsel : Menjadi Generasi NU yang Sabar dan Penuh Cinta Kasih

Strategi.id – GMNU Tangsel Banten memandang bahwa untuk mewujudkan NKRI yang berkeadilan haruslah memiliki cinta. Tanpa cinta, apapun ceritanya, sampai kapanpun waktunya keadilan tidak akan bisa terwujud.

Hal ini disimpulkan dari para pembicara Rembuk Pemuda Tangsel yang diselenggarakan oleh GMNU Tangsel pada hari Sabtu (27/07/2019) di Key’s Coffe Garden Ciputat Timur Tangsel Banten.

Baca Juga : Menolak Lupa 27 Juli 1996

Ahdan Koordinator GMNU Tangsel kepada Suara Keadilan. Id mengatakan, Bahwa kegiatan ini merupakan Ikhtiar dari GMNU untuk memberikan pencerahan kepada pemuda Tangsel Khususnya para generasi milenial NU di tangsel. Agar persoalan persoalan yang menjadi masalah Pemuda khususnya generasi milenial NU bisa kita rembukan bersama. Sehingga solusi konkrit bisa kita berikan kepada generasi milenial secara nyata. Tegas Ahdan.

Lebih lanjut Ahdan menuturkan, setidaknya ada tiga masalah Pokok yang sering menjadi kajian GMNU dalam kegiatan rembuk ini. Pertama masalah ke NU an, yaitu Mengenalkan NU pada generasi milenial sebagai organisasi perjuangan yang merupakan warisan dari para Alim Ulama dalam menjaga Negara dan Ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

Kedua, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Sebagai Generasi Milenial NU, kita harus tahu bahwa NKRI merupakan hasil perjuangan dari para Ulama dan tokoh tokoh bangsa lainnya. Motto hubbul wathon minal iman harus mampu dipahami,diresapi bahkan di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara secara apik.

Baca Juga : Kapuslitbang Kemenaker: Pemerintah Inginkan Pendidikan TKI Minimal Setingkat SMK

Ketiga masalah ekonomi. Hal ini juga menjadi perhatian utama GMNU tangsel. Dalam kajian kajian selanjutnya GMNU memandang perlu untuk membangun sikap mandiri dalam sisi ekonomi. Generasi Milenial NU harus mulai dikenalkan dan dibimbing dalam bidang ekonomi sehingga ke depannya mampu mengelola organisasi NU secara mandiri tanpa tergantung pada pihak manapun.

Dari ketiga hal itu ada yang lebih penting yang GMNU akan paparkan kepada generasi milenial NU adalah cinta kasih. Generasi Milenial NU harus memiliki cinta kasih kepada sesama. Karena dengan itu keadilan dan perdamaian sesama makhluk Tuhan bisa hidup secara harmonis. Tegas Ahdan. (TMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top