Rencana Pengantian Direksi dan Komisaris Pada RUPST Bank BUMN Pekan Ini - strategi.id
BUMN

Rencana Pengantian Direksi dan Komisaris Pada RUPST Bank BUMN Pekan Ini

Strategi.id- Kementerian BUMN akan merombak jajaran direksi dan komisaris di bank-bank BUMN. Perubahan susunan pengurus ini akan dilakukan melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang berlangsung pada pekan ini.

Demikian dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (13/5/2019).

Baca Juga : Menteri BUMN Verifikasi Calon Pemudik Mudik Bareng BUMN

Rencana perubahan susunan pengurus ini diketahui lewat keterbukaan informasi pemanggilan rapat umum pemegang saham tahunan bank-bank BUMN yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jadwal mata acara RUPST PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) misalnya, disebutkan RUPST mengagendakan perubahan nomenklatur direksi. BNI akan melakukan RUPST hari ini, Senin, 13 Mei 2019 di Grha BNI Lantai 25.

RUPST PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) ada agenda perubahan susunan pengurus perseroan. BRI akan melakukan RUPST pada Rabu, 15 Mei 2019 di Gedung BRI lantai 21.

Baca Juga : BUMN Pastikan Rilis LinkAja usai Lebaran

Sedangkan agenda RUPST PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengagendakan perubahan susunan pengurus perseroan. Bank Mandiri akan melakukan RUPST Kamis, 16 Mei 2019 di Assembly Hall Menara Mandiri lantai 10.

RUPST PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) juga diagendakan perubahan susunan pengurus perseroan. Bank BTN akan melakukan RUPST Jumat, 17 Mei 2019 di Gedung Menara BTN lantai 6.

Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo sebelumnya menyampaikan bahwa perombakan ini dilakukan demi menjaga fleksibilitas, manajemen 4 bank BUMN.

Baca Juga : Eks Menteri BUMN Era Soeharto Diskusi soal Ekonomi dengan Ma’ruf Amin

“Iya (pergantian pengurus), empat-empatnya. Biar ada fleksibilitas,” kata Gatot seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Namun demikian, Gatot tak merinci apakah pergantian itu terjadi pada level direksi atau komisaris. Ia hanya menegaskan bawah perubahan pengurus bank BUMN tidak terkait dengan rencana pembentukan holding sektor jasa keuangan.

“Mereka sudah siap semua jadi tidak ada efisiensi, mereka bagus,” katanya.



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top