Repnas: Jokowi-Ma’ruf Tangkal Isu Hoaks soal Ekonomi – strategi.id
Nusantara

Repnas: Jokowi-Ma’ruf Tangkal Isu Hoaks soal Ekonomi

Strategi.id - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Target Kemenangan 70 Persen

Strategi.id – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Maruf) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (03/11/18).

Repnas juga dideklarasikan sebagai relawan pemenangan JokowiMa’ruf pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia mengatakan, pihaknya akan fokus pada penggalangan kalangan pengusaha muda dan milenial. Ditegaskan, pihaknya berkomitmen menangkal serangan hoaks terkait kinerja ekonomi. “Repnas siap menjadi garda terdepan menangkal berbagai serangan hoaks soal ekonomi,” ujar Bahlil.

Diungkapkan, rakernas akan menyampaikan pencapaian pemerintah di bidang ekonomi. Ditegaskan, Repnas tak ragu untuk mensosialisasikan kinerja dan pencapaian Jokowi sebagai Presiden. “Banyak sekali pencapaian di bidang pembangunan ekonomi selama Jokowi memerintah. Hal ini harus terus menerus disosialisasikan dengan baik agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang seutuhnya,” tegasnya.

Ia menuturkan, Repnas telah menyiapkan think thank dan tim juru bicara bidang perekonomian yang teruji dan tangguh. Tujuannya untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang selama ini ditujukan kepada Jokowi-Maruf. “Kita siapkan war room yang serius. Mereka tak hanya pelaku usaha namun juga memiliki latar belakang akademis yang bagus. Mereka tangguh di bidang dunia usaha dan juga kajian ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Nasional Repnas Eka Sastra mengatakan, pihaknya sudah memiliki struktur kepengurusan lengkap di seluruh Indonesia. “Relawan seluruh daerah sepertinya sudah tak sabar lagi ingin bergerak dan terlibat secara penuh dalam pemenangan pasangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019,” kata Eka yang juga Anggota Komisi VI bidang Ekonomi, Industri dan Perdagangan.

Eka menambahkan, Repnas siap menjadi dapur pemikiran ekonomi bagi Jokowi-Ma’ruf. “Tidak hanya menjadi benteng pertahanan bagi kinerja ekonomi Jokowi, kami juga siap menggelar diskusi berkala baik secara online atau pun offline untuk menyampaikan ide dan gagasan Bapak Jokowi mengenai pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Repnas sendiri sebagai tim pendukung untuk penyusunan program ekonomi Bapak Jokowi tidak menutup diri dengan gagasan-gagasan baru dari mana pun juga,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pada periode pertama Jokowi menjabat Presiden dengan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden, landasan yang kuat untuk mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain telah dilakukan. Pembangunan infrastruktur akan meningkatkan kapasitas perekonomian nasional.

Menghindari perekonomian Indonesia dari middle income trap menuju negara maju. “Kita lihat pembangunan infrastruktur sangat masif. Belum pernah semasif ini dalam sejarah bangsa kita. Pembangunan infrastruktur tidak hanya akan mendorong pertumbuhan yang lebih atraktif ke depan. Tapi juga infrastruktur akan mendorong keadilan sosial dan pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

“Pada periode kedua Bapak Jokowi, kita akan fokus pada pembangunan SDM sebagai salah satu prasyarat tinggal landas. Dengan infrastruktur yang merata dan SDM yang berkualitas maka tak kan sulit bagi Indonesia untuk menjadi salah satu negara terkemuka di dunia.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top