Resmikan Bendungan Gondang, Jokowi Sebut Hadiah untuk Karanganyar – strategi.id
Infrastruktur

Resmikan Bendungan Gondang, Jokowi Sebut Hadiah untuk Karanganyar

Resmikan Bendungan Gondang, Jokowi Sebut Hadiah untuk Karanganyar
Resmikan Bendungan Gondang, Jokowi Sebut Hadiah untuk Karanganyar

Strategi.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Gondang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jokowi menyebut bendungan yang dibangun sejak 2014 tersebut merupakan hadiah untuk Karanganyar.

Jokowi tiba di lokasi Bendungan Gondang di Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5/19) pukul 10.25 WIB. Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca Juga : Pembangunan Bendungan Wonogiri Bakal Rampung 2021

Begitu tiba Jokowi langsung melihat maket pembangunan didampingi pejabat dari Waskita. Selanjutnya Jokowi pun meresmikan bendungan tersebut.

“Hari ini kita menyaksikan Bendungan Gondang telah selesai, dan nanti akan kita tutup saluran penyelaknya sehingga genangan air segera terkumpul di bendungan ini,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bendungan ini nantinya akan bisa mengairi sekitar 4.680 hektare persawahan yang ada di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen. “Dan sekaligus juga ke depan saya melihat ini sangat bagus untuk tempat wisata. Sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang baik di Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya,” kata Jokowi.

Baca Juga : Strategi Kementerian PUPR Jaga Kualitas Infrastruktur

Jokowi mengatakan Bendungan Gondang merupakan hadiah untuk warga Karanganyar. Hal ini dia katakan menanggapi pernyataan Bupati Karanganyar Juliatmono yang meminta hadiah kepada Jokowi karena perolehan suara Jokowi di Kabupaten Karanganyar untuk Pilpres 2019 mencapai hingga 80 persen.

“Tadi Pak Bupati minta hadiah. Lah waduk bendungan Gondang ini apa bukan hadiah? Masih mau minta lagi? Tadi sudah disampikan akan dibangun Bendungan Jelantah, apa bukan hadiah? Tadi kok keliatannya kampanye semangat. Pilpres sudah selesai,” kata Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top