Iklan

Nusantara

RSD Wisma Atlet Catat Rekor Jumlah Pasien, Perlu Ada Tindakan Tegas Penertiban Kerumunan

Strategi.id – Minggu, 20 Juni 2020 salah satu televisi nasional swasta menginformasikan bahwa terjadi pelonjakan pasien COVID-19 di sejumlah wilayah. Salah satunya, di Jabodetabek. Pelonjakan pasien itu berdampak pada meningkatnya jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran.

Tercatat 6.000 pasien kini tengah dirawat di RSD Wisma Atlet, perharinya ada 500 pasien yang dirujuk ke sana. Jumlah ini menjadi rekor terbaru selama setahun lebih COVID-19 melanda Indonesia.

Meski lonjakan orang yang terjangkit COVID-19 semakin tinggi, masyarakat seolah tak peduli. Aktifitas berkerumun di sejumlah lokasi di Jabodetabek masih terlihat dilakukan oleh masyarakat. Bahkan tak jarang mereka abai pada protokol kesehatan (prokes) penjegahan penyebaran COVID-19. Tindakan penertiban pun dilakukan aparat kepolisian. Namun, jikalau krumunan telah tercipta, potensi penyebaran COVID-19 semakin besar terjadi.

Di sisi lain, Pemda belum juga mengambil langkah tegas terhadap mereka yang masih menciptakan kerumunan. Melihat kondisi saat ini, seharusnya ilmu “gas rem” yang diwacanakan Presiden Jokowi harusnya dipraktikan. Saatnya rem sejenak, untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

Pemda, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya nampaknya mau tak mau harus bertindak tegas menertibkan kerumunan masyarakat. Mohon maaf, jika sekadar mengharapkan kesadaran saja mungkin masih sulit untuk melakukan PPKM atau sejenisnya sebagai upaya menekan laju penyebaran COVID-19.

Gotong royong saling bekerjasama dibutuhkan untuk mengakhiri Pandemi COVID-19. Kesadaran masyarakat diperlukan dalam mewujudkan itu, tetapi mungkin diperlukan sedikit ‘motivasi’ untuk membangun kesadaran bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Diwartakan Oleh:
Bobby San
  • Berita Terbaru

    Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Tumbuhkan Solidaritas

    Strategi.id - Wabah Covid-19 yang masih melanda hingga kini harus menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas sesama…

    1 August 2021

    Puan Maharani: Tindak Tegas Mafia Obat Terapi Covid-19 Tanpa Pandang Bulu!

    Strategi.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengutuk praktik mafia obat, terlebih untuk obat terapi…

    1 August 2021

    Sebar Informasi Pasar Ekspor, Kemendag Buka Peluang Pasar Ekspor untuk UKM

    Strategi.id - Kementerian Perdagangan terus berupaya mendorong peningkatan ekspornonmigas Indonesia. Salah satunya melalui penyebaran informasi…

    1 August 2021

    Gus Halim Ajak Kampus Bersinergi Bangun Desa

    Strategi.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau…

    1 August 2021

    LMAN Salurkan Pendanaan Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur PSN

    Strategi.id - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyalurkan pendanaan pembebasan lahan guna mendukung percepatan…

    1 August 2021

    Bersama BEM SI dan BEM Nusantata, Kapolri Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

    Strategi.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target…

    1 August 2021

    This website uses cookies.