Saat Asian Games Berlangsung, 100 Bus Wonderful Indonesia Akan Ramaikan Jalanan – strategi.id
Internasional

Saat Asian Games Berlangsung, 100 Bus Wonderful Indonesia Akan Ramaikan Jalanan

100 Bus Wonderful Indonesia Akan Ramaikan Jalanan

Strategi.id – Asian Games 2018 tinggal menghitung hari, membuat banyak kalangan tentu saja memanfaatkan momentum tersebut guna mempromosikan keindahan yang dimiliki Indonesia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui TransJakarta bekerja sama dengan Blue Bird, Perum Damri, dan Kementerian Pariwisata merilis bus Wonderful Indonesia. Sebanyak 100 bus Wonderful Indonesia bakal menjadi moda pengangkut para atlet di Asian Games 2018.

Demi menggenjot promosi wisata bangsa ini, Kementerian Pariwisata berupaya mem-branding 100 bus berlogo Wonderful Indonesia. Bus-bus tersebut nantinya akan hilir mudik meramaikan jalanan selama Asian Games 2018 berlangsung.

Branding 100 Bus Wonderful Indonesia dikawal langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang juga ditemani oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta di Monas Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

Transjakarta, Damri Airport Bus, dan Blue Bird Shuttle menjadi tiga penyedia transportasi bus langsung yang turut digandeng. Rinciannya terdapat 64 bus Transjakarta untuk rute utama koridor satu, 20 bus Damri, dan 16 bus Blue Bird Group untuk shuttle bus dari pusat kota menuju bandara.

Hadirnya bus-bus tersebut juga berusaha untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Seperti halnya Jakarta, Jawa Barat, Bali, Sumatera Selatan, Yogyakarta, dan Banyuwangi.

Menteri Pariwisata menuturkan jika Asian Games 2018 ini merupakan momentum yang pas untuk menunjukkan kelebihan juga ciri khas Indonesia di mata dunia. Apalagi sebelumnya, bus-bus tersebut juga pernah hilir mudik mengitari jalanan Eropa saat Piala Dunia 2018. Harapannya, hadirnya bus tersebut di ajang Asian Games 2018 ini juga mendulang kesuksesan yang sama.

Menteri Pariwisata juga menyebut jika upaya ini turut menarik minat masyarakat, wisatawan, hingga para atlet. Contohnya, saat Bus Wonderful Indonesia berada di ITB Berlin, bus tersebut rupanya mampu mencuri perhatian banyak kalangan dan akhirnya Indonesia terpilih menjadi exhibitor terbaik.

Selanjutnya, di Moskow Bus Wonderful Indonesia mampu menjadi spot selfie bagi wisatawan di sana. Artinya ada value yang tersampaikan dengan hadirnya bus-bus tersebut.

Wah jadi tertarik dengan bus Wonderful Indonesia. Untuk kawan GNFI yang berdomisili di Jakarta, jangan lupa untuk mengambil gambar atau menaiki bus Wonderful Indonesia tersebut ya. Itung-itung sembari bantu promosikan wisata Indonesia di kancah internasional.

Bangga Indonesia!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top