Sahabat KPK Melakukan Audensi Ke Lapas Cipinang Jakarta Timur - strategi.id
Nusantara

Sahabat KPK Melakukan Audensi Ke Lapas Cipinang Jakarta Timur

Strategi.id-Sahabat KPK Melakukan Audensi Ke Lapas Cipinang Jakarta Timur
Strategi.id-Sahabat KPK Melakukan Audensi Ke Lapas Cipinang Jakarta Timur

Strategi.id – Pengurus Sahabat KPK melakukan audiensi dengan Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Jum’at. (20/12/19).

Aundensi perdana ini sambut langsung Ketua Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Hendra Eka Putra beserta jajarannya pengurus, dalam upaya lebih mensinergiskan kerja-kerja Sahabat KPK dengan Lembaga Pemerintahan.

baca juga : Mahasiswa Demo RUU KPK, Direksi BUMN Ada Yang Kena OTT KPK

“Tujuanya agar demi terciptanya pemerintahan yang bersih dari segala bentuk tindakan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN)” .Ucap Novan

Novan Hermawan selaku Ketua Sahabat KPK, Menyampaikan beberapa informasi mengenai Keluhan dari Masyarakat tentang pelayanan di Lapas terbesar di Jakarta.

“Kita berbicara tentang adanya tindakan penyelewengan yang dilakukan oleh oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, terkait rumor adanya Pungli, Transaksi Narkoba dan Penyewaan Kamar” Tegas Novan

Hal tersebut langsung di sanggah oleh Jajaran LP Kelas I Cipinang, dengan mengajak segenap Pengurus Sahabat KPK untuk meninjau langsung lokasi – lokasi yang teridentifikasi adanya transaksi tersebut, bahwa kenyataannya itu tidak ada sama sekali.

Pengurus LP Kelas I Cipinang juga memberikan informasi terkait kapasitas lapas yang melebihi (Over Loud), jumlah yang seharusnya normal, hanya untuk mampu menampung 800 – 1000 lebih, tetapi tahanan yang ada disini ada 4088 Jiwa.

Baca juga : Bamsoet : DPR dan Jokowi Sepakat Membahas Pasal Kontroversi di RUU KUHP

“Biaya penganggaran konsumsi 25 Miliar/Tahun, kurang jika dihitung dengan kapasitas asupan konsumsi kepada penghuni untuk 2000 jiwa lebih, hal tersebut tidak sesuai dengan jumlah penghuni tahanan saat ini yang sudah diangka 4000 lebih” Ungkap Hendra Ketua LP Cipinang.

Hal tersebut menjadi permasalahan yang harus menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat agar biaya konsumsi untuk para penghuni LP Kelas I Cipinang sesuai dengan kapasitas para penghuni. Tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top