Sambut Asian Games 2018 Kali Sunter di Buat Menarik – strategi.id
Nusantara

Sambut Asian Games 2018 Kali Sunter di Buat Menarik

Sambut Asian Games 2018 Kali Sunter di Buat Menarik
post kota news

Strategi.id – Sambut Asian Games 2018 Kali Sunter di Buat Menarik. Gelaran Asian Games 2018 akan berlangsung pada Agustus mendatang, untuk menyambutnya sejumlah petugas PPSU dikerahkan untuk mempercantik Kali Sunter agar pada saat pelaksanaan kali Sunter dapat terlihat lebih menarik dari biasanya.

Selain fasilitas utama wisma atlet Kemayoran, kondisi Kali Sunter juga menjadi sorotan jelang Asian Games. Rencananya, kali akan dikeruk untuk menghilangkan bau tak sedap. Pengerukan penting untuk dilakukan karena posisi Kali Sunter yang terletak di depan dining hall wisma atlet Kemayoran. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengeruk limbah di kali untuk mengurangi bau tak sedap.

Namun, jika pengerukan tak mengubah keadaan, INASGOC sudah menyiapkan opsi lain dengan membuat taman sementara.  “Jadi Pemprov akan melakukan penutupan total sungai. Nah, di atas sungai akan dibuat taman sementara,” ujar Andrewan.

Selain itu sejumlah petugas PPSU pun turut dikerahkan untuk mempercantik kali sunter, tidak hanya itu warga sekitar kali sunter juga turut serta diajak untuk mempercantik daerah tempat tinggal mereka dengan sentuhan cat warna – warni yang menambah semarak jalannya Asian Games tahun ini.

Gunadi (75), warga RT 09/RW 06 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menuturkan semenjak ada wacana pengecatan oleh pemerintah daerah, warga sekitar langsung menyambutnya dengan antusias dan bersemangat untuk menata lingkungannya agar lebih rapi.

Dalam proses pengecatan, warga bahkan ikut terlibat aktif, meski yang melakukan pengecatan dan membawa peralatan adalah Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top