Samsung Galaxy A7 Smartphone Dengan 3 Kamera Multi-Mode -
Teknologi

Samsung Galaxy A7 Smartphone Dengan 3 Kamera Multi-Mode

strategi.id – Tren tiga kamera (triple camera) belakang tampaknya dalam waktu dekat akan segera dimulai. Beberapa produsen smartphone bahkan dikabarkan sudah siap untuk meluncurkan smartphone dengan fitur tiga kamera belakang, seperti Huawei, LG dan Samsung.

Nama produsen terakhir yang disebut kabarnya sudah merilis smartphone yang disertai tiga kamera di belakang untuk smartphone kelas menengah mereka, yaitu Galaxy A Series.

baca juga ; HP Kamera Selfie Hasil Terbaik Dibawah 2 Juta

Produsen elektronik ternama asal Korea Selatan tersebut resmi merilis Samsung Galaxy A7 (2018). Smartphone tersebut hadir dengan layar Infinity Display 6 inch Super AMOLED dengan resolusi 1080 × 2220 p. Galaxy A7 (2018) hadir dengan fitur tiga kamera utama di belakang dengan mengkombinasikan kamera utama 24MP (f/1.7), lensa wideangle 8MP (f/2.4) dan lensa depthsensing 5MP (f/2.2). Samsung juga telah melengkapinya dengan lampu LED flash.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy A7 (2018) menggunakan dapur pacu SoC (System on Chip) Octa Core Exynos 7885 dengan 2x ARM Cortex A73 2.2Ghz dan 6x ARM Cortex A53 1.6. Ghz. SoC tersebut menggunakan GPU ARM Mali-G71 MP2. Samsung menghadirkan pilihan varian dengan RAM 4GB dan internal storage 64GB atau RAM 6GB dengan internal storage 128GB.

baca juga: Mengenal Stock Android, User interface Sederhana Bawaan Google

Smartphone tersebut menggunakan OS Android 8.0 dengan antarmuka Samsung Experience 9.0. Samsung juga membekali Galaxy A7 (2018) dengan baterai 3300 mAh serta fitur keamanan fingerprint.

Namun sayangnya smartphone tersebut masih menggunakan micro USB, bukan USB Type-C seperti yang ada di smartphone lain sekelasnya. Sayangnya hingga kabar ini beredar, Samsung belum memberikan informasi soal harga dan kehadirannya, terutama di Indonesia.

Tiga Kamera Belakang Jadi Pembeda

Fitur utama yang ada pada Samsung Galaxy A7 2018 adalah kamera, tersedia di pasaran dengan banderol harga 4,5 jutaan, handphone ini hadir dengan tiga kamera di bagian belakang.

Yang menjadikan perangkat ini sebagai handphone tiga kamera belakang termurah yang ada di pasaran. Hal ini dikarenakan, handphone tiga kamera belakang yang telah beredar di pasaran masih dijual dengan harga 11 jutaan.

Lebih lanjut mengenai tiga kamera belakang yang tersedia pada Galaxy A7 2018,  tiga kamera belakang ini memiliki mode yang berbeda-beda. Kamera utama yang memiliki resolusi 24 megapiksel dengan aperture f/1.7 dan dukungan PDAF.

Sementara kamera keduanya memiliki resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.4 ditujukan untuk memotret dengan mode ultra-wide. Yang terakhir kamera ketiga yang tertanam pada perangkat ini adalah 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 yang ditujukan untuk mendapatkan efek bokeh.

Pada proses pengujiannya, kamera utama yang tertanam mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat baik dengan detil dan objek warna yang menawan.

Berbekal bukaan lensa f/1.7 perangkat ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik pada saat pencahayaan minim. Sementara itu, kamera kedua yang tertanam mampu membidik objek dengan sudut hingga 120 derajat. Mode ini sangat berguna untuk pengguna yang gemar melakukan perjalanan untuk dapat mengabadikan momen dengan jarak yang lebih luas.

Yang menarik adalah tak hanya memiliki kualitas kamera yang baik, kamera yang tertanam juga sudah dibekali dengan beragam mode pendukung yang bisa dimaksimalkan oleh pengguna dalam berkreasi.

Mulai dari mode Panorama, Hyperlapse, Slow-motion, AR Emoji serta Scene Optimizer. Untuk AR Emoji, selain memberikan akses kepada pengguna untuk menambahkan stiker yang lucu dan imut, mode ini juga memberikan akses kepada pengguna untuk membuat emoji sendiri dengan menggunakan wajah pengguna dan uniknya lagi, emoji yang dihasilkan berbentuk file foto dengan format gif, dimana pengguna bisa berbagi melalui aplikasi sosial media seperti Facebook, WhatsApp dan yang lainnya.

Sementara untuk mode Scene Optimizer, memungkinkan perangkat ini untuk memaksimalkan hasil kamera yang didapat dengan melakukan penyesuaian berdasarkan jenis objek foto yang dibidik.

artikel lain
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top