Sandiaga Uno, Rumah Dp Nol Rupiah Bisa dipesan – strategi.id
Infrastruktur

Sandiaga Uno, Rumah Dp Nol Rupiah Bisa dipesan

Sandiaga Uno, Rumah Dp Nol Rupiah Bisa dipesan

Strategi.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno  kembali menjanjikan rumah DP nol rupiah bisa dibeli warga Jakarta pada akhir Agustus 2018.

“Rencananya itu mudah-mudahan di kuartal ketiga ini. Targetnya itu adalah Agustus atau Agustus akhir. Kita lagi menunggu verbalnya ini,” ujar Sandiaga Uno di Gedung Ali Wardhana, Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Saat ini unit pelaksana teknis (UPT) yang dipimpin Dzikran Kurniawan sedang merumuskan persoalan sistem pemesanan.

Sandi menyampaikan nantinya rumah DP nol rupiah bakal bisa dibeli secara online. Selain itu Peraturan Gubernur soal skema pembiayaan juga masih dalam perumusan.

“UPT perumahannya sekarang lagi menyusun rancangan pergub. Semuanya nanti akan tercakup di pergub tersebut, pendaftaran, pembayaran juga ada di situ,” tuturnya.

Sebelumnya, Sandi beberapa kali menjanjikan rumah dari program tersebut bisa dipesan dalam waktu dekat. Sandi menjanjikan warga bisa mulai memesan pada 16 April 2018, setelah Anies meneken Pergub.

Sandiaga Uno menginginkan dp nol rupiah ini dapat segera dikerjakan dan dapat segera meminta persetujuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya maunya sih cepat. Tapi kita menunggu komentar-komentar dari masing-masing Dinas. Dan setelah itu semua dikonsolidasi, kita akan meminta persetujuan pak Gubernur,” katanya.

Sandi mengatakan pendaftaran rumah dp nol rupiah akan dilakukan secara online.

“Sistemnya sih sudah hampir jadi 2-3 minggu lagi sistemnya sudah jadi dan ini akan nanti pendaftarannya melalui sistem online,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top