Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Laksanakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kampung Banda – strategi.id
Merah Putih

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Laksanakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kampung Banda

Strategi.id - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Laksanakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kampung Banda

Strategi.id -Mengutamakan kesehatan masyarakat diperbatasan dengan latar belakangi terbatasnya sarana dan prasarana kesehatan, dengan demikian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia Pos Waris melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Kampung Banda, Kab. Keerom, Provinsi Papua. Sabtu, (29/08/20).

Pada Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin oleh Serda Haikal beserta Tim Kesehatan yang bertujuan untuk menjalin hubungan baik dan membantu masyarakat mengatasi kesulitan terkait dengan masalah kesehatan. Dimana masyarakat yang sakit mendapatkan pengobatan gratis dari tim kesehatan Pos Waris.

Ibu Maria May (35) salah satu masyarakat Kampung Banda yang mengalami demam disertai batuk yang sudah 3 hari belum diobati karena terbatasnya pelayanan kesehatan di kampung tersebut. Melihat kondisi tersebut tim kesehatan Pos Waris langsung memberikan pelayanan kepada Maria May berupa obat-obatan dan vitamin serta mengecek suhu tubuh agar sakit yang dialami bisa sembuh dan bisa beraktifitas kembali.

“Pelayanan Kesehatan ini akan terus dilaksanakan, karena melihat situasi dan kondisi di wilayah Kampung Banda yang masih terkendala dengan fasilitas kesehatan”, kata Haikal.

Dilain tempat,Dansatgas Yonif Raider 100/PS Muhammad Zia Ulhaq mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top