Satgas Raider 300 Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Anak-anak Papua – strategi.id
Merah Putih

Satgas Raider 300 Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Anak-anak Papua

Strategi.id - Satgas Raider 300 Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Anak-anak Papua

Strategi.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 yang dipimpin Serda Ali Imran melaksanakan kegiatan Anjangsana kepada masyarakat sekitar Pos Km 76 Jalan Raya Trans Papua Km 76 Distrik Mannem.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (07/06/20).

Kegiatan anjangsana selalu rutin di laksanakaan oleh Anggota Satgas yang mempunyai tanggung jawab kampung binaan masing-masing.

Hal tersebut dilakukan karena bentuk kepedulian dan perhatian Anggota Satgas terhadap masyarakat binaannya walaupun di tengah-tengah wabah Covid-19 dan hanya terdapat beberapa rumah saja yang ada.

Anjangsana ini dilakukan untuk melihat kondisi masyarakat baik orang tua, laki-laki dan perempuan maupun anak-anak apakah dalam kondisi baik, Baik dari segi kesehatan maupun permasalahan yang terjadi.

Walaupun kampung ini belum resmi menjadi suatu perkampungan dan belum terdaftar di Pemerintah daerah, akan tetapi masih merupakan tanggung jawab dari Anggota Pos Km 76.

Masyarakat terlihat antusias melihat kedatangan Anggota Satgas Pos Km 76 terutama anak anak yang berlari menghampiri Anggota Satgas. Mereka begitu gembira saat mendengar salah satu Anggota Satgas Pos Km 76 mengajak untuk belajar bernyanyi dan bermain.

Keseruan bersama anak-anak pedalaman Papua merupakan hal yang tidak bisa dilupakan di benak Anggota Satgas Pos Km 76.

Bapak Herman (45) sebagai tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw untuk mengajak anak-anak belajar dan bermain, walaupun tempat ini cuma 5 KK dan belum resmi menjadi suatu perkampungan.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top