Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Kodim 1508/Tobelo Sumbangkan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke-75 – strategi.id
Nusantara

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Kodim 1508/Tobelo Sumbangkan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke-75

Strategi.id - Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Kodim 1508/Tobelo Sumbangkan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke-75

Strategi.id – Satgas Yonarmed 9 Kostrad bersama-sama dengan instansi kewilayahan di daerah Maluku Utara secara rutin melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

Salah satu tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (22/09/20).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos Kotis Tobelo membantu kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-75. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 1508/Tobelo bekerja sama dengan PMI Kabupaten Halmahera Utara.

“Kegiatan ini sangat membantu kami yang saat ini kekurangan suplai darah untuk kebutuhan medis”, ujar Indri salah satu petugas PMI yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti berbagai instansi baik dari jajaran TNI-Polri yang sekaligus menciptakan Sinergitas antar masing-masing Instansi dan membantu Dinas Kesehatan menambah stok kantong darah sebagai cadangan yang sangat dibutuhkan oleh pasien yang memerlukan tambahan suplai darah di wilayah Kab. Halut.

“Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak sehingga kegiatan ini rutin kami laksanakan”, ungkap Mayor Afandi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top