Sayed Junaidi: Polisi Tetap Profesional, Irjen Nico Afinta Karokaro Sudah Tepat Pimpin Polda Jatim – strategi.id
Nusantara

Sayed Junaidi: Polisi Tetap Profesional, Irjen Nico Afinta Karokaro Sudah Tepat Pimpin Polda Jatim

Strategi.id – Ketua Umum Rembuk Nasional Aktivis 98 Sayed Junaidi Rizaldi yang akrab disapa Pakcik ini menyoroti soal Irjen Nico Afinta yang menjabat Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Fadil Imran.

Menurutnya, pengangkatan Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur yang baru tidak lebih kepada regenerasi dalam tubuh Polri dan prestasi yang sudah diukur.

“Saya yakin dipilihnya Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur yang baru telah melewati berbagai prosedur yang berlaku di kepolisian, bukan asal pilih karena Jawa Timur adalah wilayah vital kedua setelah ibu kota,” ujar Pakcik dalam keterangan yang diterima, Jumat (27/11/20).

Sayed sepakat TNI Polri harus netral dalam segala situasi.

Dia menambahkan, pihaknya sangat sepakat bahwa TNI Polri harus netral karena institusi ini adalah alat negara bukan alat kekuasaan untuk itu siapapun yang merongrong kewibawaan negara maka harus berhadapan dengan TNI Polri yang di dukung penuh oleh Rakyat Indonesia

Dirinya pun yakin jajaran kepolisian di Jawa Timur di bawah komando Nico Afinta bisa berlaku profesional dan netral.

“Nico punya rekam jejak yang bagus dan lahir dan besar di Surabaya. Berdasarkan pengamatan saya, dia selama ini bekerja dengan penuh profesional serta berdedikasi,” ujar mantan aktivis 98 ini

Seperi diketahui, Sosok Irjen Pol Nico Afinta mendadak ramai diperbincangkan publik setelah dilantik sebagai Kapolda Jatim yang baru.

Penunjukkan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jata Timur menggantikan Irjen Pol M Fadil Imran ternyata mendapat penolakan.

Salah satunya adalah Aliansi Kiai Muda Madura yang mengaku keberatan dengan penunjukkan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim yang baru.

Penolakan dari Aliansi Kiai Muda Madura yang menyoroti status keyakinan dari kapolda Nico yang non muslim.

Sebagai informasi, Nico Afinta menjabat Kapolda Jawa Timur setelah sebelumnya memimpin Polda Kalimantan Selatan. Lulusan Akademi Polisi 1992 itu pernah mengisi jabatan-jabatan penting di Polda Metro Jaya periode 2016-2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top