Sedulur Jokowi Bangun Dapur Umum dan MCK di Lombok Utara – strategi.id
Nusantara

Sedulur Jokowi Bangun Dapur Umum dan MCK di Lombok Utara

Strategi.id - Sedulur Jokowi Bangun Dapur Umum dan MCK di Lokasi Gempa

Strategi.id – Setelah mengelilingi Lombok, NTB untuk melakukan evakuasi, Sabtu (11/8/2018) Sedulur Jokowi (SJ) membangun Dapur Umum dan MCK di daerah pengungsian terpencil Lombok Utara. Sedulur Jokowi berharap pembangunan kedua fasilitas umum tersebut bisa membantu meringankan kerja pemerintah dalam menangani korban bencana gempa bumi yang kembali menimpa Lombok pada Kamis (9/8/2018).

Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof. Paiman Raharjo mengatakan dapur umum dan MCK sangat dibutuhkan oleh Warga Lombok Timur.

“Kita kemarin berkeliling dua hari, maka hari ini kita membawa barang-barang yang diperlukan. di sana banyak bantuan-bantuan beras, Indomie dan sebagainya, tetapi tidak ada alat masak. Karena itu hari ini (11/8/2018) kami mendatangkan kompor, panci, dan alat-alat masak keperluan dapur” jelas Prof Paiman di Lombok, NTB (11/8/2018).

Selain itu Sedulur Jokowi juga membawa bahan-bahan makanan tambahan yang dibutuhkan warga. Seperti sarden dan ikan asin yang disiapakan dan di distribusikan dengan  Bus Sedulur Jokowi . Prof Paiman berharap warga di Lombok Utara tidak akan mengalami kelaparan selama berada di pengungsian.

“Kita mendukung kerja pemerintah (red: dalam menangani bencana gempa Lombok) oleh karena titik-titik yang tidak terjangkau, kita naik ke bukit-bukit untuk membangun dapur umum dan MCK, sesuai yang dibutuhkan” tutup Profesor yang akrab disapa Paiman itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top