Sedulur Jokowi Dampingi Kunjungan Jokowi di Makasar – strategi.id
Nusantara

Sedulur Jokowi Dampingi Kunjungan Jokowi di Makasar

Strategi.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengikuti jalan sehat bersama ratusan ribu masyarakat di Kota Makassar, Minggu (29/7/2018).

Kegiatan jalan sehat ini mengambil rute start dari depan rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar

Dari foto yang diunggah di laman Facebook Presiden Jokowi, @jokowi tampak Presiden yang berdiri di atas panggung mengenakan kaos oblong warna putih bertuliskan Asian Games 2018, sementara Ibu Negara Iriana Jokowi memakai baju warna merah muda.

Jokowi sendiri ikut jalan sehat sepanjang dua kilometer dari total enam kilometer rute jalan sehat. Setelah itu, Presiden akan menuju ke Lapangan Karebosi untuk menyapa para relawan Jokowi yang juga menjadi pelaksana acara.

Hadir pada acara ini beberapa menteri, 10 Gubernur dan 118 bupati dari seluruh Indonesia. Gubernur yang hadir antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Usai mengikuti gerak jalan santai, Presiden menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan relawan Sedulur Jokowi di Swiss Bell Hotel Makassar.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi berdialog dengan relawan Sedulur Jokowi se-Sulawesi.

Hadir dalam pertemuan tersebut ketua ketua pengurus Sedulur Jokowi Sulawesi Selatan Sugiyanto dan Sultan Alia, ketua Sulawesi Barat Masnur, Ketua Sulut Jopie Komaling, Ketua Sulteng Hendrik, dan Fayage ketua Sedulur Jokowi Papua.

Presiden Jokowi berpesan agar para relawan terus bergerak menggalang kekuatan dengan tetap menjaga etika, sopan santun, dan persatuan bangsa.

“Sampaikan keberhasilan yang sudah dicapai pemerintah, baik pembangunan insfrakstruktur maupun program-program kesejahteraan masyarakat,” ujar Jokowi.

“Selain itu kita harus memupuk persatuan dan kesatuan bangsa,” pesan Jokowi sebelum meninggalkan para relawan.

Strategi.id- Jokowi Menerima Sedulur Jokowi Se-Sulawesi

Strategi.id- Jokowi Menerima Sedulur Jokowi Se-Sulawesi

Dalam kesenpatan lain, perwakilan Sedulur jokowi Sulawesi Selatan Mohamad Sultan Alia
mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang berkenan menerima Sedulur Jokowi se Sulawesi walaupun beliau sangat sibuk, namun beliau masih berkenan menerima para pengurus Sedulur Jokowi sebagai Sulawesi Selatan.

Melengkapi siaran persnya, perwakilan Sedulur Jokowi Sulawesi Utara Jopie Komaling menyatakan, sangat bangga memiliki presiden yang menghargai rakyat kecil.

“Kami terharu diperlakukan dengan sangat baik oleh pak Jokowi. Perlakuan inilah yang nembuat kami semakin cinta kepada pak Jokowi dan semakin semangat untuk berjuang memenangkan pak jokow menjadi presiden RI selama 2 periode,” ujar Jopie.

Jopie menambahkan, bahwa Sedulur Jokowi Sulut sudah membentuk kepengurusan di semua kabupaten/kota se sulut bahkan sudah menjangkau kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa.

Menutup pembicaraannya, Jopie berharap, agar setiap pak jokowi kunjungan kerja di daerah Sedulur Jokowi didaerah dibolehkan mendampingi, supaya dapat memberikan semangat bagi para relawan untuk memenangkan jokowi 2 periode.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top