Sekitar 4.575 Murid PAUD dan TK telah dihibur Pendongeng Tidolit - strategi.id
Nusantara

Sekitar 4.575 Murid PAUD dan TK telah dihibur Pendongeng Tidolit

Strategi.id - Sekitar 4.575 Murid PAUD dan TK telah dihibur Pendongeng Tidolit

Strategi.id – Di bulan April ini sudah empat hari berturut, sejak Kamis-Minggu (12-14/4/19), Jaringan Anak Nasional (JARANAN) mengerahkan 11 orang pendongengnya , yang tergabung di dalam Tim Dongeng Literasi (Tidolit) untuk mendongeng di 11 RPTRA di Jakarta Utara. Setiap pendongeng Tidolit JARANAN mendongeng di satu RPTRA dalam program bertajuk “Story’ Telling di RPTRA”.

“Pada program yang merupakan kerjasama Sudin Pusip Jakarta Utara dengan JARANAN ini ada 25 RPTRA setiap bulannya yang disambangi oleh 25 pendongeng Tidolit JARANAN secara bergiliran,” jelas Direktur Eksekutif JARANAN Nanang Djamaludin.

Baca Juga : Anak-Anak RPTRA Kapuas dan Green Rengas dikunjungi Pendongeng Tidolit

Progam ini, jelasnya, telah berjalan sejak Januari. Dan akan terus berlangsung hingga Desember 2019 nanti. Audien kegiatan ini adalah siswa-siswi PAUD, TK dan SD kelas rendah yang ada di dekat RPTRA yang dikunjungi Pendoneng Tidolit JARANAN.

Lanjutnya, program ini bertujuan, diantaranya, merangsang dan menumbuhkan minat dan kegemaran membaca anak-anak yang tinggal di wilayah sekitaran RPRRA-RPTRA yang disambangi.

“Sampai minggu ini, sejak kurang 4 bulan terakhir program ini berjalan sudah sekitar 4.575 siswa-siswi PAUD dan TK yang mendapat hiburan bernilai edukasi lewat cerita dongeng dari para pendongeng Tidolit JARANAN,” tutur Nanang kepada strategi.id.

Sampai dengan Desember 2019 nanti, diperkirakan akan ada 22.500 murid PAUD, TK dan SD kelas rendah yang akan memperoleh sentuhan hiburan ekukatif lewat aksi mendongeng para pendongeng Tidolit JARANAN.

“Rasa-rasanya, boleh jadi, program Story’ Telling di 25 RPTRA yang merupakan kerjasama Sudin Pusip Jakut dan JARANAN ini jadi program dongeng literasi bernilai edukatif yang langsung terjun ke basis-basis masyarakat kecil dengan jumlah akumulasi audien anak terbesar di tahun ini,” perkiraannya.

Baca Juga : 25 Pendongeng diterjunkan ke 25 RPTRA di Jakarta Utara Maret ini

Adapun pendongeng yang telah diturunkan sampai akhir pekan ini adalah bauran antara pendongeng junior dan pendoneng senior. Mereka adalah Kang Udinwae Wahyudin, Kak Yoga S, Kak Enji, Kak Elis, Kak Dida, Kak Marhayani, Kak Mukhlis, Tante Sandi, Kak Adit, Kak Sri, dan Kak Yono.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top