Sekjen PDI Perjuangan Hasto: Indahnya Indonesia Dalam Bhineka Tunggal Ika - strategi.id
Nusantara

Sekjen PDI Perjuangan Hasto: Indahnya Indonesia Dalam Bhineka Tunggal Ika

Strategi.id – Hari raya Imlek 2571 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020 yang dirayakan oleh sebagian besar etnis Tionghoa juga dirayakan di Indonesia yang masyarakatnya sangat majemuk.

PDI Perjuangan pada perayaan kali ini mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2020. “Semoga peringatan yang meriah, penuh warna merah dan keemasan, tidak hanya melambangkan semangat dan spirit menuju kejayaan dan kemakmuran, namun juga semangat untuk hidup penuh syukur sebagai kunci kebahagiaan.

Baca juga : Ada Monarkhi Di dalam Republik; Bisul Politik Yang Meradang

Semoga tahun 2020 semakin membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara Indonesia”ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (25/01/20).

Hasto menegaskan bahwa PDI Perjuangan terus mendorong semangat persaudaraan nasional, kedepankan gotong royong dalam seluruh aspek kehidupan, guna memerkuat jalan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga : Hasto Kristiyanto Sebagai Warga Negara Yang Baik Hadir di KPK Sebagai Saksi Kasus Suap KPU

“Melalui Sila Ketiga Pancasila, Bung Karno menegaskan bahwa Indonesia dibangun untuk semua, one for all, all for one. Semangat Persatuan Indonesia berdiri di atas prinsip kebangsaan dimana setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama dalam hukum dan pemerintahan, dan wajib menjalankannya tanpa kecuali” tegas Sekjen DPP PDI Perjuangan ini.

Atas dasar prinsip kebangsaan tersebut maka pada tahun 2003, Ibu Megawati Soekarnoputri menyatakan hari imlek dinyatakan sebagai hari libur nasional.

baca juga ; KSBSI Gelar Aksi Protes Terkait RUU Cipta Lapangan Kerja di Depan Istana

“Penetapan Imlek sebagai hari libur nasional ini menjadi ruang ekspresi semangat kebangsaan tersebut dengan seluruh kebudayaan yang menyertainya” ujar kader PDIP ini.

Dalam kesempatan ini Hasto Kristiyanto mengucapkan Gong Xi Fat Cai. Indahnya Indonesia dengan Bhinneka Tunggal Ika.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top